Ledakan Dinamit Denmark Hentikan Lokomotif Ceko di Perempat Final Piala Eropa 2020

Minggu, 04 Juli 2021 - 00:56 WIB
loading...
Ledakan Dinamit Denmark Hentikan Lokomotif Ceko di Perempat Final Piala Eropa 2020
Tim Dinamit Denmark kembali meledak di Piala Eropa 2020. Terbaru, juara euro 1992 itu melibas Republik Ceko dengan skor 2-1 pada laga perempat final di Baku Olympic Stadium, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB / Foto: Euro 2020
A A A
BAKU - Tim Dinamit Denmark kembali meledak di Piala Eropa 2020 . Terbaru, juara euro 1992 itu melibas Republik Ceko dengan skor 2-1 pada laga perempat final di Baku Olympic Stadium, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Perasan demam panggung bermain untuk pertama kalinya di Azerbaijan tak ditunjukkan pemain Denmark saat mereka menginjakkan kaki di Baku Oylmpic Stadium. Buktinya, laga baru berjalan lima menit tim Dinamit berhasil 'meledak'.

Adalah Thomas Delaney, yang sukses membuka keran gol Denmark di menit kelima usai memanfaatkan umpan sepak pojok Jens Stryger Larsen. Rep Ceko mencoba merespon gol cepat yang dicetak Delaney. Namun beberapa peluang emas mampu digagalkan Kasper Schmeichel.

BACA JUGA: Preview Ukraina vs Inggris: Ujian Tiga Singa di Luar Kandang

Sementara Denmark nyaris menggandakan kedudukan jika tendangan keras Mikkel Damsgaard dari jarak dekat tak diblok kiper Vaclik. Tiga menit sebelum interval pertama usai, Denmark memperlebar keunggulan menjadi 2-0.

Berawal dari umpan silang Joakim Maehle, Dolberg sukses menyambar bola tersebut. Hingga interval pertama usai, skor 0-2 untuk keunggulan Denmark tak berubah.

Dua gol yang hadir selama 45 menit pertama membuat Denmark membukukan rekor baru. Statistik menyebut jika tim Dinamit sejauh ini telah mengoleksi 11 gol di Piala Eropa 2020 dan itu merupakan catatan terbaiknya selama mengikuti turnamen empat tahunan tersebut.

BACA JUGA: Intip Peluang Kalahkan Inggris, Oleksandr Zinchenko: Tak Ada Tim yang Sempurna

Di babak kedua, Republik Ceko melakukan sedikit perubahan dengan memasukkan dua pemain sekaligus, yakni Jakub Jankto dan Michael Krmencik. Tim Lokomotif sepertinya tak ingin begitu saja melepaskan tiket semifinal Piala Eropa 2020 ke tangan Denmark.

Perubahan yang dilakukan Jaroslav Silhavy tampaknya berjalan baik. Pasalnya, setelah turun minum pemain Ceko rajin mengancam gawang Schmeichel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3565 seconds (0.1#10.140)