Hujani Gawang Ukraina, Inggris Tantang Denmark di Semifinal Piala Eropa 2020

Minggu, 04 Juli 2021 - 03:54 WIB
loading...
Hujani Gawang Ukraina, Inggris Tantang Denmark di Semifinal Piala Eropa 2020
Inggris menjadi tim terakhir yang memastikan tempat di semifinal Piala Eropa 2020. Kepastian itu didapat setelah pasukan Gareth Southgate mengeliminasi Ukraina dengan skor tiga gol tanpa balas di Stadion Olimpico, Minggu (4/7/2021) / Foto: Squawka
A A A
ROMA - Timnas Inggris menjadi peserta terakhir yang memastikan tempat di semifinal Piala Eropa 2020 . Kepastian itu didapat setelah pasukan Gareth Southgate mengeliminasi Ukraina dengan empat gol tanpa balas di Stadion Olimpico, Minggu (4/7/2021).

Pada pertandingan perempat final Piala Eropa 2020, Inggris unggul cepat saat laga baru berjalan empat menit. Adalah Harry Kane yang sukses memanfaatkan umpan terobosan Raheem Sterling.

Total, Kane telah mencetak 36 gol dalam 59 pertandingan bersama Inggris. Statistik lain menyebut jika Sterling telah membantu Kane sebanyak enam kali untuk Inggris.

BACA JUGA: Ledakan Dinamit Denmark Hentikan Lokomotif Ceko di Perempat Final Piala Eropa 2020

Sterling setidaknya telah terlibat langsung dalam empat gol dari lima pertandingan di Piala Eropa 2020 (tiga gol dan satu assist). Skor 1-0 bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Inggris membuat Andriy Shevchenko menggelengkan kepala saat gawang Ukraina kembali kebobolan. Parahnya, kiper George Buschan terpaksa memungut bola sebanyak dua kali atau lima menit setelah turun minum.

Gol kedua Inggris tercipta lewat sundulan Harry Maguire usai memanfaatkan tendangan bebas Luke Shaw di menit 46. Selang empat menit kemudian, Shaw kembali menjadi aktor di balik gol ketiga yang dicetak Kane.

BACA JUGA: Xavi Berani Bertaruh Messi Bertahan di Barcelona

Kane tercatat sebagai pemain pertama Inggris yang mencetak dua gol dalam pertandingan babak sistem gugur di Piala Eropa . Selain itu, dia juga masuk dalam daftar pemain pertama Tottenham Hotspur yang menyumbangkan dua gol dalam pertandingan Piala Eropa sejak Tedy Sheringham melawan Belanda pada 1996.

Unggul 3-0 tak membuat Kane dkk mengendurkan serangan. Pasukan Southgate justru semakin rajin mengintimidasi pertahanan Ukraina.

Pada menit 63, Jordan Henderson ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah memperdaya kiper Ukraina. Shaw mencetak hat-trick assist di pertandingan ini.

Ini pertama kalinya Inggris mencnetak empat gol lebih dalam pertandingan Piala Eropa sejak 2004 melawan Kroasia. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-0 untuk kemenangan Inggris tak berubah. Mereka selanjutnya akan menantang Denmark pada laga semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, tengah pekan depan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)