Daftar Top Skor Piala Eropa 2020: Schick Tempel Ronaldo, Sterling-Kane Meneror

Minggu, 04 Juli 2021 - 06:06 WIB
loading...
Daftar Top Skor Piala Eropa 2020: Schick Tempel Ronaldo, Sterling-Kane Meneror
Perburuan top skor Piala Eropa 2020 semakin sengit. Hingga laga perempat final usai, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB, ada tiga pemain yang berpeluang menggeser posisi Cristiano Ronaldo dan Patrik Schick / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Perburuan top skor Piala Eropa 2020 semakin sengit. Hingga laga perempat final usai, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB, ada tiga pemain yang berpeluang menggeser posisi Cristiano Ronaldo dan Patrik Schick .

Pada laga perempat final yang pertemukan Republik Ceko versus Denmark di Baku Olympic Stadium, Schick berhasil menyumbang satu gol. Itu merupakan gol kelima yang dicetak Schick di Piala Eropa 2020.

Schick sekarang menjadi pencetak gol terbanyak bersama di Piala Eropa 2020 bersama Ronaldo. Selain itu, pemain berusia 25 tahun itu berhasil meniru keberhasilan Milan Baros saat ia memenangkan sepatu emas Piala Eropa 2004 dengan perhitungan lima gol.

BACA JUGA: Ledakan Dinamit Denmark Hentikan Lokomotif Ceko di Perempat Final Piala Eropa 2020

Kendati sukses menyejajarkan namanya sebagai top skor bersama CR7, perjalanan timnas Republik Ceko di Piala Eropa terhenti usai dikalahkan tim Dinamit dengan skor 1-2. "Ini bukan topik besar bagi saya, yang utama adalah kesuksesan tim. Tujuan saya bukan untuk memenangkan Sepatu Emas tetapi untuk membantu tim saya melaju sejauh mungkin. Saya tidak begitu tertarik dengan berapa banyak gol yang akan saya cetak pada akhirnya,” kata Schick pasca pertandingan.

Jika mengacu pada statistik, catatan waktu lima gol Ronaldo lebih cepat ketimbang Schick. CR7 membukukan lima gol dalam waktu 360, sementara penyerang Ceko membutuhkan 404 menit.

BACA JUGA: Hujani Gawang Ukraina, Inggris Tantang Denmark di Semifinal Piala Eropa 2020

Meski demikian, perebutan status top skor di Piala Eropa 2020 masih akan berlanjut, terlebih saat ini ada tiga pemain yang mulai mengumpulkan pundi-pundi golnya. Mereka adalah Kasper Dolberg, Harry Kane, dan Raheem Sterling.

Ketiga pemain itu masing-masing sudah mengoleksi tiga gol. Menariknya, di semifinal Piala Eropa 2020 , Denmark dan Inggris saling berhadapan dan bisa dipastikan keran gol Dolberg, Kane, dan Sterling akan terhenti.

Berikut Daftat Top Skor Piala Eropa 2020

5 Gol
Cristiano Ronaldo (Portugal) - Patrik Schick (Republik Ceko)

3 Gol
Kasper Dolberg (Denmark)
Harry Kane - Raheem Sterling (Inggris)
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0764 seconds (0.1#10.140)