Copa America 2021: Argentina Tembus Semifinal Usai Cukur Ekuador

Minggu, 04 Juli 2021 - 11:20 WIB
loading...
A A A
Di sepertiga akhir babak pertama, Ekuador menciptakan peluang emas melalui kerjasama para pemain depannya. Hasilnya, La Tricolor -julukan Timnas Ekuador- nyaris mencetak gol melalui Enner Valencia namun bola masih bergerak di samping gawang.

Di sisi lain, serangan Argentina akhirnya berbuah manis, Rodrigo de Paul berhasil menciptakan gol (40’) setelah mendapatkan umpan manis dari Messi memaanfaatkan kesalahan penjaga gawang Ekuador, Hernan Galindez. Albiceleste akhirnya unggul sementara 1-0 di babak pertama.

Ekuador memulai babak kedua dengan menciptakan serangan demi serangan kepada Albiceleste. Tak mau kalah, La Tricolor membuka peluang mencetak gol melalui Enner Valencia, namun sayang bola masih bisa dihalau oleh kiper Argentina, Emiliano Martinez.

Tak hanya itu, Pervis Estupinan menciptakan peluang emas setelah melepaskan umpang lambung kea rah kotak penalti Argentina. Akan tetapi, bola masih mengenai kepala Nicolas Gonzalez dan gagal dikonversi menjadi gol.

Ekuador terus menyerang lewat Valencia dan Estupinan. Beberapa kali terlihat Valencia melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti. Namun, usahanya masi belum bisa berbuah gol.

Pada sepertiga babak kedua, baik Argentina maupun Ekuador melakukan pergantian pemain. Argentina memasukkan Angel di Maria, masuknya di Maria diharapkan menjadi motor serangan baru Albiceleste.

Sedangkan, Ekuador memasukkan Moises Caceido menggantikan peran Alan Franco. Caceido diharapkan bisa menjadi pemecah kebuntuan La Tricolor yang selalu gagal mencetak gol di saat menyerang.

Namun sial bagi Ekuador, Albiceleste malah menambah kedudukkan lewat sontekan indah Lautaro Martinez yang juga berkat assist dari Messi. Hasilnya, Argentina unggul 2-0 atas Ekuador (84’).

Kesialan Ekuador tak berhenti sampai disitu, Angel di Maria yang melakukan penetrasi ke kotak penalti La Tricolor dijatuhkan oleh Piero Hincapie. Karena itu, Hincapie harus pasrah keluar karena diganjar kartu merah oleh wasit karena insiden itu.

Berkat pelanggaran tersebut, Argentina mendapatkan tendangan bebas persis di depan kotak penalti. La Pulga yang menjadi eksekutor berhasil menyelesaikan dengan indah dan berbuah gol, Albicelesete semakin jauh unggul 3-0 (90+3’).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)