29 Tahun Akhir Penantian Tim Dinamit Denmark di Piala Eropa

Minggu, 04 Juli 2021 - 16:01 WIB
loading...
29 Tahun Akhir Penantian Tim Dinamit Denmark di Piala Eropa
29 Tahun Akhir Penantian Tim Dinamit Denmark di Piala Eropa. Foto: Daily Mail
A A A
BAKU - Tim Nasional (Timnas) Denmark akhirnya memastikan tempat di babak semifinal Piala Eropa 2020 . Kesuksesan ini membuat Denmark mengakhiri penantiannya yang sudah berlangsung selama 29 tahun di pentas Piala Eropa.

Sebagaimana diketahui, Tim Dinamit -julukan Timnas Denmark- berhasil menjejakkan kaki ke babak semifinal Piala Eropa 2020 usai melibas Republik Ceko . Laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu 3 Juli 2021 malam WIB itu berakhir dengan skor 2-1.



Denmark sudah berhasil menunjukkan dominasinya dalam laga ini sejak babak pertama. Alhasil, armada Kasper Wheelma bahkan sudah memimpin dengan skor 2-0 berkat aksi Thomas Delaney (5’) dan Kasper Dolberg (42’).

Di babak kedua, Republik Ceko sejatinya berhasil menunjukkan perubahan drastis pada penampilannya. Mereka bahkan memangkas jarak lewat gol Patrik Schick di menit ke-49. Tetapi, Denmark tetap dapat tampil tangguh hingga mempertahankan keunggulannya sampai peluit panjang akhir laga dibunyikan wasit.
29 Tahun Akhir Penantian Tim Dinamit Denmark di Piala Eropa

Kesuksesan ini membawa Denmark akhirnya menyudahi puasa selama 29 tahun untuk berlaga di babak semifinal Piala Eropa. Diketahui, Denmark terakhir kali mencapai babak semifinal Piala Eropa pada 1992 atau 29 tahun silam.

Kala itu, Denmark yang lolos ke babak semifinal Piala Eropa bisa terus melanjutkan perjalanannya dengan manis. Mereka pun menggondol gelar juara dalam keikutsertaannya di turnamen sepakbola bergengsi antarnegara Eropa pada edisi tersebut.

Gelar juara itu juga menjadi yangpertama sekaligus terakhirkalinya yang diraih Denmark sejauh ini.Mungkinkan, Denmark akan mengulangi kesuksesan tersebut di tahun ini?

“1992 - Denmark mencapai babak semifinal Piala Eropa untuk pertama kalinya sejak 1992, dengan selisih 29 tahun antara empat penampilan terakhir, ini yang terpanjang dalam sejarah kompetisi. Kesabaran,” cuit akun Twitter @Optajoe, Minggu (4/7/2021).

Denmark sendiri kini masih menanti lawannya di babak semifinal Piala Eropa 2020. Mereka akan berjumpa pemenang laga yang mempertemukan Inggris melawan Ukraina.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)