Tembus Semifinal, Pelatih Denmark Tak Sabar Ukir Sejarah di Wembley

Minggu, 04 Juli 2021 - 17:01 WIB
loading...
Tembus Semifinal, Pelatih Denmark Tak Sabar Ukir Sejarah di Wembley
Tembus Semifinal, Pelatih Denmark Tak Sabar Ukir Sejarah di Wembley. Foto: REUTERS/Tolga Bozoglu
A A A
BAKU - Timnas Denmark meraih kemenangan 2-1 atas Republik Ceko pada perempat final Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpiade Baku, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. Pelatih Denmark Kasper Hjulmand pun senang mampu membawa timnya ke semifinal.

Kemenangan Denmark sendiri diraih berkat gol Thomas Delaney pada menit kelima dan Kasper Dolberg (42). Republik Ceko sempat memperkecil lewat Patrik Schik (49), namun Denmark mampu bertahan hingga meraih kemenangan.



Keberhasilan ini menjadi pencapaian terbaik Denmark, sejak menjadi juara pada di Piala Eropa 1992. Hjulmand sangat bangga telah membawa Denmark melangkah sejauh ini.

“Kemenangan ini tidak cantik, tetapi kami berjuang dan punya kiper fantastis. Energi kami nyaris habis, namun mencapai semifinal Piala Eropa adalah hal besar,” kata Hjulmand di laman resmi UEFA.
Tembus Semifinal, Pelatih Denmark Tak Sabar Ukir Sejarah di Wembley

Dengan hasil ini, Denmark berhak melangkah ke babak semifinal di Wembley Stadium, 7 Juli mendatang. Mereka akan menghadapi pemenang antara Inggris melawan Ukraina.

Hjulmand sendiri memiliki kenangan saat bermain di Wembley. Pada Oktober 2020 lalu, mereka sukses menghajar Inggris 1-0 di stadion tersebut. Dia berharap kejadian serupa bisa kembali terulang.

“Sungguh magis. Hal pertama yang saya tunjukkan kepada pemain saat pertama berjumpa adalah foto di Wembley pada tahun lalu. Saya berkata jika kami semua akan kembali ke sana. Saya merasa seperti kami bermain di Denmark, berkat dukungan yang kami dapatkan. Kami sangat berterima kasih,” ujarnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)