Pelatih Republik Ceko Beber Kondisi Pemain Usai Tersingkir dari Piala Eropa 2020

Minggu, 04 Juli 2021 - 18:03 WIB
loading...
Pelatih Republik Ceko Beber Kondisi Pemain Usai Tersingkir dari Piala Eropa 2020
Pelatih Republik Ceko Beber Kondisi Pemain Usai Tersingkir dari Piala Eropa 2020. Foto: UEFA
A A A
BAKU - Timnas Republik Ceko kalah 1-2 dari Denmark pada babak perempat final Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpiade Baku, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. Para pemain Republik Ceko pun tampak sedih, usai tersingkir.

Kekalahan Republik Ceko dimulai pada menit kelima, akibat gol Thomas Delaney dan Kasper Dolberg (42). Republik Ceko sempat memperkecil lewat Patrik Schik (49).



Sayang Republik Ceko gagal mengejar. Pelatih Republik Ceko, Jaroslav Silhavy pun menceritakan kekecewaan pemainnya, hingga menangis setelah pertandingan berakhir.

“Kami bersyukur kepada semua pemain, atas performa yang telah mereka tampilkan selama turnamen. Mereka kecewa, saya sampai melihat air mata dari mereka,” kata Silhavy di laman resmi UEFA.
Pelatih Republik Ceko Beber Kondisi Pemain Usai Tersingkir dari Piala Eropa 2020

“Kami nyaris meraih kesuksesan yang besar. Mencapai perempat final merupakan pencapaian yang besar bagi seluruh sepak bola Republik Ceko,” ujarnya.

Padahal,Silhavymengakui jika dia berusaha untuk mengejar ketertinggalan dengan tampil menyerang. Sayang, mereka justru kehabisan tenaga dan akhirnya kalah.

“Kami tertinggal 0-2 setelah babak pertama dan harus melakukan sesuatu. Jadi kami menambah penyerang dan bermain 4-4-2. Kami mendorong Denmark dan mencetak gol. Namun, dengan berjalannya waktu, kami tak punya tenaga yang cukup untuk menyamakan kedudukan,” tutur Silhavy.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)