Kasper Schmeichel Akui Timnas Denmark Dapat Tekanan dari Republik Ceko

Minggu, 04 Juli 2021 - 19:01 WIB
loading...
Kasper Schmeichel Akui Timnas Denmark Dapat Tekanan dari Republik Ceko
Kasper Schmeichel Akui Timnas Denmark Dapat Tekanan dari Republik Ceko. Foto: REUTERS/Naomi Baker
A A A
BAKU - Timnas Denmark meraih kemenangan 2-1 atas Republik Ceko pada perempat final Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpiade Baku, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. Kiper Timnas Denmark, Kasper Schmeichel mengakui jika Republik Ceko merupakan lawan yang berat.

Kemenangan Denmark sendiri diraih berkat gol Thomas Delaney pada menit kelima dan Kasper Dolberg (42). Republik Ceko sempat memperkecil lewat Patrik Schik (49), namun Denmark mampu bertahan hingga meraih kemenangan.



Meski menang, Republik Ceko mencatatkan lebih banyak peluang, dengan 16 serangan. Bandingkan dengan Denmark yang hanya membuat 11 peluang selama pertandingan.

Selain itu, Republik Ceko juga menguasai 56 persen aliran bola. Schmeichel pun mengakui bahwa Denmark mendapat tekanan yang begitu besar dari Republik Ceko.

“Kami tahu pertandingan akan menjadi ujian yang berat. Kami menghadapi tim dengan kekuatan besar dan intens, sama seperti kami. Kami bisa bermain dengan baik. Tetapi, kami harus berjuang dan bersaing. Dan itu yang kami lakukan,” kata Schmeichel di laman resmi UEFA.
Kasper Schmeichel Akui Timnas Denmark Dapat Tekanan dari Republik Ceko

“Pada babak pertama, kami bermain dengan sangat baik. Di paruh kedua, mereka mampu mencetak gol dan membuat kami tertekan. Namun, hal itu membentuk karakteristik sebuah tim bagus,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Denmark berhak melangkah ke babak semifinal di Wembley Stadium, 7 Juli mendatang. Mereka akan menghadapi Inggris yang berhasil mengalahkan Ukraina.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)