Rumor Transfer: Cristiano Ronaldo Perpanjang Kontrak di Juventus

Minggu, 04 Juli 2021 - 23:01 WIB
loading...
Rumor Transfer: Cristiano Ronaldo Perpanjang Kontrak di Juventus
Cristiano Ronaldo Perpanjang Kontrak di Juventus? Foto: REUTERS/Alexander Hassenstein
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo melalui agennya, Jorge Mendes telah meminta Juventus untuk memperpanjang kontrak bintang Portugal itu hingga Juni 2023. Hal itu berdasarkan laporan yang dikutip Football Italia dari La Gazzetta dello Sport, Minggu (4/7/2021) WIB.

Eks bintang Real Madrid tersebut seperti diketahui memiliki kontrak yang tersisa satu tahun lagi bersama Nyonya Tua. Lebih tepatnya, Ronaldo masih dapat membela Juventus hingga Juni 2022.



Terdapat desas-desus bahwa Jorge Mendes saat ini sedang melakukan pembicaraan dengan pihak Juventus untuk memperpanjang kontraknya hingga satu tahun lagi. Namun, dari laman yang sama mengkonfirmasi bahwa negosiasi kedua pihak belum dimulai.

Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo setidaknya perlu secepatnya diberi kepastian kontrak oleh Juventus di musim ini. Sebab, jika tidak, harga pemain berusia 36 tahun ini akan merosot di bursa transfer musim panas ini.
Rumor Transfer: Cristiano Ronaldo Perpanjang Kontrak di Juventus

Juventus pun dikabarkan meminta waktu untuk mengambil keputusan terkait Ronaldo lantaran masih berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi. Peraih 5 kali Ballon d’Or tersebut memiliki pendapatan sebesar 31 juta euro per tahun atau berkisar 532 miliar rupiah.

Sementara, Nyonya Tua saat ini berada di tengah krisis keuangan imbas pandemi Covid-19. Oleh karena itu, tim yang bermarkas di Allianz Arena ini berencana menjual sejumlah pemainnya tak terkecuali Ronaldo.

Padahal, Ronaldo sejauh ini dapat dikatakan masih tajam di lini penyerangan Juventus. Sejak debutnya di Turin pada 2018 silam, ia telah mencetak 101 gol sepanjang tiga musim.

Kenyataan ini lah yang membuat bimbang jajaran manajemen Juventus. Ronaldo tentu masih memiliki peran penting demi mewujudkan target tertinggi Nyonya Tua yang belum tercapai yakni menjuarai Liga Champions.

Di sisi lain, Jorge Mendes pun tak ingin nasib klien-nya tersebut menggantung. Ia pun sempat menawarkan Ronaldo ke tim-tim besar Eropa seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United. Namun, kedua tim tersebut tak tertarik untuk memakai jasa Ronaldo.

Sebelumnya, angin segar sempat diterima Jorge Mendes ketika Direktur Sepak Bola Juventus, Federico Cherubini mengklaim tak ada sinyal bagi Ronaldo meninggalkan klub musim panas ini. Namun yang jadi pertanyaan, apakah sinyal tersebut masih berlaku untuk musim depan?
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)