Wolverhampton Boyong Francisco Trincao dari Barcelona

Senin, 05 Juli 2021 - 02:02 WIB
loading...
Wolverhampton Boyong Francisco Trincao dari Barcelona
Wolverhampton Boyong Francisco Trincao dari Barcelona. Foto: IST
A A A
WOLVERHAMPTON - Wolverhampton Wanderers mengkonfirmasi kedatangan winger muda Barcelona Fransisco Trincao pada Minggu (4/7/2021). Trincau bergabung bersama Wolves untuk musim 2021-2022 berstatus pemain pinjaman dengan opsi pembelian.

Sebagaimana diketahui, Trincao telah menyuguhkan penampilan apik dalam beberapa laga saat membela Barcelona selama musim 2020-2021. Di antaranya, membantu Blaugrana mengamankan finis empat besar dan memenangkan Copa del Rey di bawah asuhan Ronald Koeman.



Perjalanan karir Trincao menunjukkan progress sejak pertama kali datang dari akademi Braga. Di umurnya yang masih 16 tahun saat itu, ia mampu menarik perhatian tim senior untuk mengorbitkannya.

Benar saja, pada 2018-2020 ia dapat tampil liga tertinggi Portugal bersama Braga. Di sela-sela penampilan apiknya, ia pun mulai mencoba peruntungan di skuad Timnas Portugal muda.

Pemain kelahiran Viana do Castelo, Portugal ini kembali menarik perhatian di Timnas Portugal U-19. Ia menjadi salah satu tim pemenangan yang mengantarkan Portugal juara Piala Eropa U-19 2018.

Ia pun menemukan penampilan terbaiknya di Braga dengan memberikan 33 partisipasi dan mencetak 8 gol. Ini lah yang membuatnya dilirik sebagai pemain potensial oleh Barcelona dan direkrut oleh Blaugrana dengan nilai transfer 16 juta euro atau 274 miliar rupiah.

Ia telah membukukan 42 penampilan dan mencetak 3 gol bersama Blaugrana. Itu pula yang membuat Trincao mengalami kenaikan harga dalam bursa transfer musim panas ini.

Wolves berani menekan harga sejumlah 22 juta euro atau setara 378 miliar rupiah untuk meminjam Trincao selama satu musim ke depan. Artinya, harga tersebut surplus 7 juta euro bagi Blaugrana.

Belum lagi terdapat opsi memperpanjang kontrak dengan status pembelian di musim depan. Tentu impian Wolves memperbaiki peringkatnya di Liga Inggris secara bertahap bukan kata-kata belaka.

Dalam gelaran Liga Inggris 2020-2021, Wolves hanya mampu berakhir di posisi 13 klasemen dengan 45 poin. Mereka mengalami 12 kemenangan, 9 hasil imbang, dan 17 kali kekalahan.

Dengan datangnya Trincao berarti melengkapi “replica” Timnas Portugal pada skuad Wolverhampton di bawah asuhan Nuno Espirito Santo. Sebelumnya, nama beken Portugal juga direkrut tahun ini, seperti Nelson Semedo, Fabio Silva, Ruben Neves, hingga Pedro Neto dll.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)