Lautaro Martinez: Argentina Tembus Semifinal Berkat Kepemimpinan Lionel Messi

Senin, 05 Juli 2021 - 05:01 WIB
loading...
Lautaro Martinez: Argentina Tembus Semifinal Berkat Kepemimpinan Lionel Messi
Lautaro Martinez: Argentina Tembus Semifinal Berkat Kepemimpinan Lionel Messi. Foto: REUTERS/Diego Vara
A A A
GOIANIA - Penyerang Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lautaro Martinez, menyanjung tinggi performa sang kapten Lionel Messi saat menghadapi Ekuador di perempat final Copa America 2021 . Bahkan dia menyebut kemenangan Argentina tidak lepas dari kepemimpinan apik dari Messi di dalam lapangan.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpico Pedro Ludovico, Brasil pada Minggu (4/7/2021), pagi WIB, Argentina membantai Ekuador dengan skor 3-0. Kemenangan tersebut mengantarkan mereka semakin dekat ke gelar Copa America 2021 dengan lolos ke semifinal.



Messi selaku kapten pun memiliki penampilan apik dengan mencetak satu gol dan dua assist. Karena itu, ketiga gol Argentina ke gawang Ekuador tak lepas dari peran sempurna La Pulga –julukan Messi. Salah satu assist Messi pun berhasil diteruskan dengan baik oleh Lautaro pada menit 84.

Meski ikut menjadi pahlawan kemenangan Argentina, Lautaro justru memuji Messi. Pemain Inter Milan itu menyebut Messi sebagai pembeda di laga tersebut. Lautaro juga tak menolak jika dia dan rekan-rekan lainnya mengikuti arahan Messi yang bertindak sebagai jenderal di dalam lapangan pertandingan tersebut.

“Kami semua mengikuti kepemimpinan Messi. Hari ini kita melihat lagi bagaimana dia membuat perbedaan dan kita semua menemaninya. Kami senang dan kami akan melakukan segalanya (untuk menang),” kata Lautaro dikutip dari Mundoalbiceleste, Minggu (4/7/2021).

Sementara itu, mengomentari tentang laga kontra Ekuador, Lautaro mengatakan mereka cukup menemui kesulitan berarti. Dia menyebut Ekuador merupakan tim dengan fisik yang kuat sehingga La Albiceleste –julukan Timnas Argentina– membutuhkan upaya besar untuk menaklukkan tim berjuluk La Tricolor tersebut.

“Kami melihat keunggulan Argentina, itulah yang diminta pelatih dari kami. Hari ini kami membuat perbedaan. Itu adalah permainan yang menuntut, Mereka (Ekuador) adalah tim fisik yang berlari dan memberi tekanan,” kata Lautaro, dikutip dari Mundoalbiceleste, Minggu (4/7/2021).

“Terlepas dari kesulitan kondisi lapangan, kami mencoba untuk melakukan yang terbaik dan memberikan citra yang baik,” lanjut Lautaro.

Berikutnya, Argentina akan berhadapan dengan Kolombia di babak semifinal Copa America 2021. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Nacional de Brasilia, Brasil pada Rabu 7 Juli 2021, pukul 08.00 WIB.

“Sekarang kami harus pulih dan memikirkan Kolombia. Kami menghadapi mereka baru-baru ini. Mereka akan menjadi lawan yang tangguh,” tutup pemain berusia 23 tahun tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)