Tebar Ancaman ke Denmark, Mason Mount: Stadion Wembley seperti Kandang Singa

Senin, 05 Juli 2021 - 07:00 WIB
loading...
Tebar Ancaman ke Denmark, Mason Mount: Stadion Wembley seperti Kandang Singa
Mason Mount: Stadion Wembley seperti Kandang Singa. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
ROMA - Gelandang Tim Nasional (Timnas) Inggris, Mason Mount , menyebut timnya tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah melaju ke semifinal Piala Eropa 2020 . Rasa itu muncul karena di semifinal hingga final, semua laga akan dimainkan di Stadion Wembley, Inggris.

Karena itu, Mount tak ingin The Three Lions –julukan Timnas Inggris – membuangkesempatan tampil di hadapan publik sendiri. Terlebih Inggris sudah hampir mencapai tujuan untuk mentas hingga final dan menjadi juara.



Sebagaimana diketahui, Inggris sukses melaju ke semifinal Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Ukraina dengan skor telak 4-0. Sementara sang lawan yakni Denmark memenangkan pertandingan sengit di perempatfinal kontra Republik Ceko dengan skor 2-1.

Kemenangan Inggris yang meyakinkan atas Ukraina memang menjadi modal tersendiri. Terlebih dari itu, bermain di kandang sendiri menjadi bonus bagi Inggris yang dapat dipastikan mendapat dukungan besar dari para penggemar.
Tebar Ancaman ke Denmark, Mason Mount: Stadion Wembley seperti Kandang Singa

Bahkan Mount mengirim peringatan keras kepada para pemain Denmark bahwa Wembley seperti halnya kandang singa. Karena itu, pemain Chelsea tersebut dengan pede menantang Danish Dynamite –julukan Timnas Denmark– untuk melakoni laga semifinal Piala Eropa 2020.

“Sulit dipercaya bermain di Wembley. Semua laga grup kami dan melawan Jerman dilibatkan di pertandingan khusus (di Wembley). Kami sekarang ada di semifinal (dan bermain ) di Wembley (lagi). Mudah-mudahan kami bisa mencapai final. Itu selalu menjadi tujuan kami sejak awal dan telah menjadi fokus kami,” kata Mount, dikutip dari Football London, Minggu (4/7/2021).

“Itu akan menjadi hari yang istimewa dan akan ada beberapa penggemar lagi di sana untuk menciptakan suasana. Jadi Anda (Denmark) akan berada di kandang singa, Anda harus datang dan bermain. Kami jelas akan mencoba dan memberikan yang terbaik,” lanjut gelandang Chelsea tersebut.

Laga antara Inggris vs Denmark akan berlangsung pada Kamis 8 Juli 2021, pukul 02.00 WIB. Mount mengatakan dia dan rekan-rekannya akan bermain maksimal demi mengamankan tiket ke final. Sebab, pemain berusia 22 tahun tersebut juga menyadari Denmark akan bermain dengan motivasi tinggi.

“Kami memainkannya belum lama ini. Anda berada di semifinal sehingga Anda harus membawa segalanya. Seperti yang akan mereka lakukan. Mereka akan bersemangat, kami harus siap untuk pertempuran. Itulah yang harus kita lakukan sekarang,” tutup Mount.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2476 seconds (0.1#10.140)