Canelo Nekat Naik Kelas Tantang Raja KO Kelas Berat Ringan 16-0

Senin, 05 Juli 2021 - 08:12 WIB
loading...
Canelo Nekat Naik Kelas Tantang Raja KO Kelas Berat Ringan 16-0
Canelo Nekat Naik Kelas Tantang si Raja KO Kelas Berat Ringan/The Sun
A A A
Saul Canelo Alvarez nekat naik kelas tantang si Raja KO Kelas Berat Ringan Artur Beterbiev yang memiliki ratio KO 100 persen. Namun, Canelo yang merupakan Raja Kelas Menengah Super tak peduli dengan rekor KO Beterbiev 16-0.

Sepertinya, Canelo ingin mengulang sukses saat naik ke tinju Kelas Berat Ringan untuk membekuk juara WBO Sergey Kovalev pada 2019. Setelah merampas sabuk WBO Kovalev, Canelo mengosongkannya dan kembali ke Kelas Menengah Super.



Canelo sedang dalam pembicaraan dengan Caleb Plant untuk penentuan gelar yang tak terbantahkan, dengan pemain Amerika itu memegang tali IBF yang dibutuhkan untuk melengkapi koleksinya. Promotor Eddie Hearn mengungkapkan bahwa dia sudah merencanakan langkah kembali ke 79,4Kg, dan akan menargetkan pukulan paling menakutkan dari mereka semua.

''Anda tahu, Anda memiliki Joe Smith, Anda memiliki Dmitry Bivol dan Anda memiliki Artur Beterbiev. Dmitry Bivol mungkin pertarungan yang paling mudah dilakukan karena dia bekerja bersama kam,''kata Hearn kepada DAZN.

''Tetapi Artur Beterbiev, Canelo berbicara tentang itu, tetapi dia tahu seberapa keras pukulan Beterbiev, dan Canelo adalah pesaing. Sekarang Anda mengatakan kepadanya bahwa itu bukan pertarungan yang harus dilakukan. Anda ingin mengambilnya? Anda mengatakan kepadanya bahwa itu pertarungan yang berbahaya? Dia akan ingin melakukannya.''

''Sangat, sangat berisiko naik ke 79,4Kg. Anda tahu, kami masih melawan Kovalev. Kovalev adalah, Anda tahu, orang-orang ini, terutama Bivol; dia dalam masa jayanya sekarang. Dan masih muda. Beterbiev sudah tua tetapi masih dalam masa jayanya Kovalev, bisa dibilang akhir kariernya, tetapi Anda bisa melakukannya."



Canelo, 30, yang baru-baru ini menghentikan Brit Billy Joe Saunders, 31, dalam delapan ronde, sedang merundingkan unifikasi dengan Plant, 28, untuk September. Tetapi jika kesepakatan tidak dapat dicapai, raja empat divisi itu bisa langsung menuju tantangan perebutan gelar lainnya, di mana Beterbiev yang memiliki rekor KO 16-0 menunggu.

''Kami ingin membuat tantangan mungkin minggu depan tentang pertarungan yang akan dilakukan Canelo pada bulan September. Saya pikir pembicaraan tentang pertarungan seberat 79,4kg terjadi di Meksiko minggu lalu,''kata Hearn.

''Jika kita tidak bisa mendapatkan pertarungan Caleb Plant, jelas, kita membutuhkan lawan duel lain untuk September, dia tidak akan kembali ke 72,6 kg selamanya. Jadi pilihannya untuk mempertahankan gelar ini adalah 76,2 kg. Tapi saya pikir dia lebih memilih untuk menjadi juara.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9056 seconds (0.1#10.140)