Tekuk Petenis Italia, Roger Federer Tembus Perempat Final Wimbledon 2021

Selasa, 06 Juli 2021 - 06:37 WIB
loading...
Tekuk Petenis Italia, Roger Federer Tembus Perempat Final Wimbledon 2021
Roger Federer Tembus Perempat Final Wimbledon 2021. Foto: REUTERS/Paul Childs
A A A
LONDON - Petenis asal Swiss, Roger Federer memastikan tiket perempat final Wimbledon 2021 usai mengalahkan Lorenzo Sonego pada Senin (5/7/2021) malam WIB. Dalam laga tersebut Federer unggul tiga set langsung 7-5, 6-4, dan 6-2.

Bermain di court pusat lapangan All England Lawn Tennis and Croquet Club, Federer sempat mendapatkan perlawanan sengit di set pertama. Bahkan Senego sempat beberapa kali unggul angka lebih dulu.



Senego pun dapat mengimbangi Federer dalam urusan keberhasilan mencetak angka dari servis. Mereka sama-sama melakukan Ace sebanyak 4 kali di laga ini.

Pada saat Senego berhasil memaksa break point dengan mengimbangi angka menjadi 5-5 di set pertama, hujan turun. Laga pun sempat tertunda beberapa saat untuk menutup atap di atas Court.

Namun siapa sangka, itu juga menjadi awal Senego melempem dan kehilangan tajinya. Ia tak dapat menyudahi set pertama dengan kemenangan begitu pun di set-set selanjutnya.

Senego mengalami penurunan dalam hal mencetak angka di set kedua dengan hanya meraih 4 angka. Kemudian semakin parah di set yang ketiga dengan hanya meraih 2 angka.

Federer pun sudah pasti melaju ke babak perempat final untuk menunggu pemenang antara Daniil Medvedev dan Hubert Hurkacz. Kedua pemain tersebut akan bersaing untuk mendapatkan tempat perempat final Wimbledon pertama mereka.

Namun, Federer masih harus menunggu kepastian siapa calon lawannya hingga besok. Pasalnya, laga Medvedev dan Hurkacz yang seharusnya juga digelar hari ini, ditunda karena hujan yang tak kunjung reda di tempat yang sama.

Federer pun membuka suara terkait calon-calon lawannya tersebut. Ia memuji keduanya dan berkata mereka memiliki kualitas yang bagus. Ia pun berkelakar sambil berlagak takut kepada mereka dan berharap pertandingan besok kembali turun hujan.

“Orang-orang ini masih muda (Medvedev dan Hurkacz), mereka bisa pulih. Itu (penundaan) bukan masalah bagi mereka. Sayangnya mereka juga sangat, sangat bagus, jadi semoga besok hujan lagi! Aku bercanda, aku bercanda," ucap Federer dikutip dari laman Atp Tour.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2308 seconds (0.1#10.140)