Hadapi Denmark, Timnas Inggris Ingin Akhiri Kutukan di Semifinal

Selasa, 06 Juli 2021 - 21:01 WIB
loading...
Hadapi Denmark, Timnas Inggris Ingin Akhiri Kutukan di Semifinal
Hadapi Denmark, Timnas Inggris Ingin Akhiri Kutukan di Semifinal. Foto: IST
A A A
LONDON - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris , Gareth Southgate, ingin mengakhiri kutukan semifinal yang selama ini menghadang pasukannya. Southgate menilai mencapai semifinal tidak akan cukup untuk memenuhi hasrat Timnas Inggris yang sekarang.

Sejak menukangi Timnas Inggris pada 2016 silam, Southgate sudah dua kali mengantarkan pasukannya ke semifinal, yaitu di Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League (UNL) 2019. Akan tetapi, nasib baik belum memihak kepada Southgate pada dua turnamen itu.



Timnas Inggris gagal melaju ke final Piala Dunia 2018 karena kalah 1-2 dari Kroasia. Di UNL 2019, perjalanan The Three Lions -julukan Timnas Inggris- berakhir di semifinal setelah kalah 1-3 dari Belanda.

Kini, Timnas Inggris kembali menjejaki semifinal dalam ajang Piala Eropa 2020 . Southgate tidak mau Timnas Inggris kembali gagal seperti dua turnamen sebelumnya.

"Kami telah merobohkan begitu banyak sial atau hambatan yang dirasakan dan saya merasa kelompok pemain ini akan merasa ini hanya tantangan berikutnya,"kata Southgate, dikutip dari France 24, Selasa (6/7/2021).

“Saya kira bagian yang menarik bagi kami adalah kami tidak akan merasa benar-benar puas jika itu hanya semifinal, sedangkan mungkin tiga tahun lalu(di Piala Dunia 2018), meskipun ada kekecewaan besar setelah semifinal, ada perasaan kami akan melakukannya (sesuatu yang besar),”tuturnya.

“Sekarang,kami telah meniru apa yang kami lakukan di sana(Piala Dunia 2018), tetapi itu tidak akanmemuaskangrupyang sekarang ini.Itu pertanda positif,” ucap juru taktik asal Inggris itu.

Lawan Timnas Inggris di semifinal adalah Denmark yang merupakan kuda hitam di Piala Eropa 2020. Setelah insisen serangan jantung Christian Eriksen pada awal turnamen, permainan Denmark terus berkembang hingga bisa mencapai semifinal.

Sementara itu, Timnas Inggris juga dalam tren positif di Piala Eropa 2020. The Three Lions belum kebobolan satu gol pun sejak pertandingan pertama. Meski begitu, Timnas Inggris harus berhati-hati pada Denmark.

Pertandingan Timnas Inggris kontra Denmark akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Kamis 8 Juli 2021, dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri menjadi keuntungan bagi Timnas Inggris.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3030 seconds (0.1#10.140)