Ingin Ballon d'Or, Mbappe Diminta Tinggalkan PSG

Selasa, 06 Juli 2021 - 04:03 WIB
loading...
Ingin Ballon dOr, Mbappe Diminta Tinggalkan PSG
Karier Kylian Mbappe bersama Paris Saint Germain (PSG) mendapat perhatian dari Nicolas Anelka. Menurutnya, jika ia ingin mendapatkan penghargaan Ballon dOr, maka penyerang muda itu harus berani keluar dari zona nyaman / Foto: Instagram Kylian Mbappe
A A A
PARIS - Karier Kylian Mbappe bersama Paris Saint Germain (PSG) mendapat perhatian dari Nicolas Anelka . Menurutnya, jika ia ingin mendapatkan penghargaan Ballon d'Or, maka penyerang muda itu harus berani keluar dari zona nyaman.

Anelka memulai karier bersama PSG hingga menembus skuat utama klub tersebut. Semusim kemudian, ia bergabung dengan Arsenal.

BACA JUGA: Kisah Jadon Sancho Dari Sepak Bola Jalanan Kini Manusia Rp1,4 Triliun

Anelka bermain reguler bersama skuat utama Arsenal dan meraih gelar PFA Young Player of the Year Award (Pemain Muda Terbaik PFA) di musim keduanya. Keputusan meninggalkan PSG di usia muda lantaran ia ingin menguji dirinya di klub papan atas Eropa.

Karena itu, Anelka ingin menularkannya pada Mbappe. Jika Mbappe ingin memenangkan hadiah terbesar, seperti Ballon d'Or, maka pemain berusia 42 tahun itu meyakini dia harus pergi ke liga yang berbeda.

BACA JUGA: Real Madrid Ngebet Angkut Donny van de Beek

"Jika Anda menginginkan penghargaan terbesar, Anda harus pindah dari PSG di beberapa titik. Apa pun yang akan Anda lakukan di Paris akan bagus, tetapi seseorang akan selalu berkata 'Yah, Anda melakukannya dengan hebat untuk PSG, tetapi itu hanya di Prancis dan liga terbaik ada di Inggris dan Spanyol, jadi Anda tidak bersaing dengan yang terbaik. pemain di liga terbaik'," kata Anelka kepada The Athletic dikutip dari Marca, Senin (5/7/2021).

"Anda harus memutuskan. Jika Anda ingin memenangkan Ballon d'Or, yang seharusnya Anda perhatikan untuk meniru Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Anda harus bersaing dengan yang terbaik. Anda tidak bisa mengatakan Anda bersaing dengan yang terbaik sepanjang waktu ketika Anda berada di PSG. Liga Prancis tidak mudah, jangan salah paham, tapi saya pikir liga terberat ada di Inggris," sambung Anelka.

"Jadi, jika Anda ingin menjadi salah satu yang terbaik, maka lakukan apa yang Anda lakukan di Paris tetapi dengan Chelsea atau Manchester United atau Arsenal atau Manchester City atau Liverpool. Atau pergi ke Spanyol ke Madrid atau Barcelona. Atau mungkin Italia. Kemudian kita dapat berbicara tentang dampak yang lebih global," pungkas Anelka.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)