Pacquiao Gelar Latihan di Los Angeles Jelang Hadapi Errol Spence Jr

Selasa, 06 Juli 2021 - 17:02 WIB
loading...
Pacquiao Gelar Latihan di Los Angeles Jelang Hadapi Errol Spence Jr
Manny Paquiao (kanan) saat bertarung melawan Lucas Matthysse di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 15 Juli 2018. Foto: Dokumen/Reuters/Lai Seng Sin
A A A
LOS ANGELES - Petinju kawakan asal Filipina, Manny Pacquiao , terlihat sudah tiba di Los Angeles, Amerika Serikat untuk menggelar latihan bersama sang pelatih, Freddy Roach. Menurut laporan dari Boxing Insider, Selasa (6/7/2021), latihan itu diperuntukkan untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi Errol Spence Jr.

Seperti yang diketahui, Pacquiao akan kembali naik ke atas ring setelah sempat absen sedari 2019. Pada kala itu, Pacquiao yang sudah berusia 40 tahun sanggup mengalahkan Keith Thurman dan merebut gelar WBA super kelas welter.

Baca Juga: Kesal Pemerintahannya Disebut Korup, Duterte Tantang Manny Pacquiao

Kali ini, ketika Pacquiao berusia 42 tahun, ia lagi-lagi masih berniat beradu tinju. Lawannya pun bukan petarung biasa, tapi Spence yang saat ini disebut sebagai petinju aktif peringkat keempat terbaik dunia dalam hal pound for pound.

Jadi, tak heran jika Pacquiao sampai rela pergi dari Filipina dan berlatih di Los Angeles untuk mempersiapkan diri menghadapi Spence. Namun, memang sudah menjadi tradisi bagi Pacquiao untuk berlatih di Los Angeles beberapa pekan sebelum dirinya naik ke ring.

Pertarungan Pacquiao dengan Spence pun akan digelar di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada, Amerika Serikat pada 21 Agustus 2021. Pertarunganya dengan Spence pun bisa disebut menjadi laga yang menarik karena peluang Pacquiao menang bisa dikatakan cukup besar.

Baca Juga: Status Manny Pacquiao Dipulihkan Jadi Raja Kelas Welter WBA

Hal itu tak terlepas dari kehebatan Pacquiao dalam mengalahlan Thurman pada 2019 silam. Pacquiao yang sudah tua alias berusia 40 tahun sanggup menghabisi Thurman yang pada saat itu berusia 32 tahun.

Akan tetapi, lawan Pacquiao saat ini bukanlah Thurman melainkan Spence. Spence dipastikan akan tampil total saat menghadapi Pacquiao. Terlebih dalam pertarungan nanti, Spence akan mempertaruhkan gelar WBC dan IBF miliknya

Jadi, tentunya Spence tidak akan tampil setengah-setengah dalam menghadapi petinju asal Filipina tersebut. Ia tentu juga tidak mau mencoreng rekor apiknya yang sudah terbentuk selama ini, yakni 27 kemenangan dari 27 pertarungan yang dihadapinya selama ini.

Ya, Spence tercatat belum pernah merasakan namanya kekalahan dalam karier tinju profesionalnya. Berbeda dengan Pacquiao, petinju itu kini sudah merasakan tujuh kekalahan dari 71 laga yang sudah dimainkan.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1164 seconds (10.55#12.26)