Status Manny Pacquiao Dipulihkan Jadi Raja Kelas Welter WBA

Selasa, 06 Juli 2021 - 07:10 WIB
loading...
Status Manny Pacquiao Dipulihkan Jadi Raja Kelas Welter WBA
Status Manny Pacquiao Dipulihkan Jadi Raja Kelas Welter WBA/The Sun
A A A
Manny Pacquiao kembali dipulihkan statusnya menjadi Raja Kelas Welter WBA sebelum duel unifikasi melawan Errol Spence Jr setelah menjadi 'juara dalam masa reses. WBA pada bulan Januari lalu mengumumkan sabuk PacMan dilucuti karena tidak aktif, dengan Yordenis Ugas, ditingkatkan statusnya menjadi juara WBA.



WBA mengumumkan berdasarkan keputusan mereka, ketika seorang juara tidak dapat mempertahankan sabuknya karena alasan medis, hukum, atau alasan lain di luar kendalinya, ia dapat dinobatkan sebagai juara dalam masa istirahat. Sedangkan Pacquiao belum kembali ke ring sejak ia memenangkan gelar melawan Keith Thurman, 32, pada Juli 2019.

Tetapi karena pandemi coronavirus, ia tidak dapat kembali - jatuh ke bagian 'alasan lain di luar kendalinya'. WBA akan melakukan pembicaraan khusus mengenai pemulihan status gelar PacMan dalam waktu dekat. Dengan kembalinya Pacquiao menjadi juara Kelas Welter WBA, gengsi pertarungan melawan Spence Jr meningkat. Spence Jr juga akan mempertaruhkan sabuk WBC dan IBF-nya melawan legenda Filipina itu, pada 21 Agustus di Las Vegas.



Majalah Ring mempertaruhkan gelar mereka, meskipun biasanya sabuk kosong hanya diperebutkan antara dua petarung peringkat teratas mereka. Menurut ESPN, posisi keempat bisa dipertaruhkan dengan dewan gubernur WBA yang akan memberikan suara pada potensi pemulihan kembali status Pacquiao sebagai juara mereka.

Si kidal memulai kamp pelatihannya di Filipina sebelum pindah ke Los Angeles untuk bergabung dengan pelatih lama Freddie Roach. Pacquiao sebelumnya mengalami masalah dalam perjalanan menuju Las Vegas untuk memulai pelatihan melawan Spence Jr.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2900 seconds (0.1#10.140)