Mancini Ngaku Sempat Terkejut Lihat Perlawanan Timnas Spanyol

Rabu, 07 Juli 2021 - 19:02 WIB
loading...
Mancini Ngaku Sempat Terkejut Lihat Perlawanan Timnas Spanyol
Roberto Mancini memberi instruksi kepada pemainnya saat Timnas Italia bentrok Spanyol di babak semifinal Piala Eropa 2020. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
LONDON - Timnas Italia memastikan diri tampil di babak final Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Spanyol melalui drama adu penalti. Italia menang dengan skor 4-2 pada laga semifinal di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Pertandingan itu sebenarnya berakhir imbang 1-1 usai melewati waktu normal. Kedudukan tak mengalami perubahan usai menjalani babak tambahan waktu. Pada akhirnya, Italia keluar sebagai pemenang, dengan skor 4-2 melalui adu penalti.



Pelatih Italia, Roberto Mancini mengaku sempat terkejut dengan permainan Spanyol. Pasalnya, La Furia Roja memilih untuk tampil bertahan di awal laga, dan membuat Italia kesulitan.

Spanyol membuat pergerakan Italia semakin terbatas, karena menguasai 71 persen aliran bola. Mancini pun menilai Spanyol telah bermain bagus, meski dia menganggap timnya sudah berhak berada di babak final.

“Kami senang memberikan kebahagiaan kepada seluruh rakyat Italia. Saya tahu jika pertandingan akan sangat sulit. Spanyol memberikan kami masalah dan kesulitan. Kami tak banyak memegang bola,” kata Mancini di laman resmi UEFA.
Mancini Ngaku Sempat Terkejut Lihat Perlawanan Timnas Spanyol

“Ada beberapa pertandingan yang mana kami harus menderita. Namun, kami layak berada di posisi ini. Kami tahu jika pertandingan akan berat dan tidak mudah. Spanyol memberi kejutan karena memutuskan bermain tanpa penyerang,” ujarnya.

“Namun, kami punya tim yang luar biasa. Semua ingin menang. Namun, pemain kami melakukan sesuatu yang spesial. Kami ingin menuju ke final, meski tak banyak yang yakin pada awal turnamen. Selamat kepada Spanyol, karena mereka tim hebat. Penalti itu seperti lotere,” tutur Mancini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)