Donnarumma Beberkan Soal Kondisi Mental Kiper Saat Adu Penalti

Rabu, 07 Juli 2021 - 23:59 WIB
loading...
Donnarumma Beberkan Soal Kondisi Mental Kiper Saat Adu Penalti
Donnarumma Beberkan Soal Kondisi Mental Kiper Saat Adu Penalti. Foto: REUTERS/Justin Tallis
A A A
LONDON - Timnas Italia menaklukkan Spanyol pada babak semifinal Piala Eropa 2020 melalui drama adu penalti. Italia menang dengan skor 4-2 pada di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Pertandingan itu sebenarnya berakhir imbang 1-1 usai melewati waktu normal. Kedudukan tak mengalami perubahan usai menjalani babak tambahan waktu. Pada akhirnya, Italia keluar sebagai pemenang, dengan skor 4-2 melalui adu penalti.



Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma mengaku bisa tampil tenang selama babak adu penalti. Hasilnya, dia sukses menghalau penalti Alvaro Morata, dan memastikan kemenangan Italia.

“Saya tenang sebelum babak adu penalti. Karena saya tahu bisa membantu tim. Terima kasih kepada semua, karena kami hanya satu langkah lagi untuk mewujudkan mimpi,” kata Donnarumma di laman UEFA.
Donnarumma Beberkan Soal Kondisi Mental Kiper Saat Adu Penalti

Kiper berusia 22 tahun itu menilai Spanyol membuat Italia harus bekerja keras. TerutamaLa Furia Rojadapat menguasai aliran bola hingga 71 persen. Namun, pada akhirnya Italia lah yang berhak melangkah.

“Spanyol merupakan lawan kuat, tetapi Italia lebih berani. Kami tak pernah menyerah. Spanyol membuat masalah dengan penguasaan bolanya. Tetapi, saya pikir kami layak tampil di final,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Italia akan menghadapi Inggris atau Denmark di babak final. Namun, Donnarumma mengaku masih belum mau memikirkan pertandingan puncak dahulu.

“Saya belum mau membicarakannya dan menikmati momen ini. Kami akan mulai memikirkan hal itu pada waktunya,” tutur Donnarumma.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2467 seconds (0.1#10.140)