Punya Wildcard, Dani Pedrosa Tergoda Kembali ke Lintasan Balap MotoGP

Kamis, 08 Juli 2021 - 09:01 WIB
loading...
Punya Wildcard, Dani Pedrosa Tergoda Kembali ke Lintasan Balap MotoGP
Punya Wildcard, Dani Pedrosa Tergoda Kembali ke Lintasan Balap MotoGP. Foto: IST
A A A
MADRID - Test rider KTM, Daniel Pedrosa atau kerap disapa Dani Pedrosa , menyatakan ketertarikannya untuk menggunakan wildcard. Setelah cukup lama fokus menjalani tugas sebagai test rider di KTM, kini Pedrosa siap turun kembali ke arena balap jika mendapat kesempatan.

Sebagaimana diketahui, Pedrosa beberapa kali mendapat tawaran dari KTM untuk balapan kembali dengan menggunakan wildcard. Namun, pembalap berusia 35 tahun tersebut memilih menolak.



Namun, baru-baru ini, Pedrosa menyatakan tertarik balapan dengan menggunakan status wildcard tersebut bersama KTM. Terlebih, pembalap asal Spanyol itu mulai menemukan ritme dengan RC16 yang sudah ia kembangkan sejak 2019.

“Pada fase pertama saya sebagai test rider dengan KTM sesuatu seperti itu (wild-card) tidak masuk akal, karena saya harus fokus untuk mendapatkan ritme yang baik dengan motor. Tapi sekarang kami mulai menyempurnakan detailnya. Itu bisa menarik untuk berpartisipasi dalam perlombaan,” kata Pedrosa, dilansir dari El Mundo, Rabu (7/7/2021).

Menurut Pedrosa, balapan dengan status wildcard merupakan tantangan tersendiri baginya. Namun, ia menyatakan jika tak mendapat jatah wildcard, ia akan tetap fokus membantu meningkatkan performa motor dan para pembalap KTM.

“Karena MotoGP itu menarik dan, setidaknya bagi saya, saya ingin tetap terhubung dengan kejuaraan selama saya merasa memiliki sesuatu untuk dipelajari, sesuatu untuk disumbangkan,” sambungnya.

“Saya tidak tahu berapa lama saya akan melanjutkan pekerjaan pengembangan ini di KTM, tetapi untuk saat ini saya bersemangat,” lanjutnya pada kesempatan yang sama.

"Yang paling memotivasi saya dengan KTM adalah membantu meningkatkan motor dan, lebih jauh lagi, performa para pembalap. Berpartisipasi sebagai wildcard memungkinkan kami mengukur parameter tertentu yang tidak dapat diperiksa dalam tes,” tutup Pedrosa.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)