Pisah dari Vinales, Monster Energy Yamaha Dekati Miguel Oliveira

Senin, 05 Juli 2021 - 06:02 WIB
loading...
Pisah dari Vinales, Monster Energy Yamaha Dekati Miguel Oliveira
Pisah dari Vinales, Monster Energy Yamaha Dekati Miguel Oliveira. Foto: KTM
A A A
ASSEN - Pembalap Red Bull KTM Miguel Oliveira mengungkapkan telah didekati oleh tim Monster Energy Yamaha untuk menjadi bagian dalam tim di musim depan. Pendekatan ini disinyalir untuk menggantikan Maverick Vinales yang secara resmi memutuskan meninggalkan tim.

Keputusan mengejutkan Vinales meninggalkan Yamaha dikonfirmasi pada awal pekan ini tepatnya usai menggelar sesi balapan Moto GP Belanda 2021 di Sirkuit Assen. Sekedar informasi, di sirkuit tersebut Vinales finis di urutan kedua di belakang rekan setimnya, Fabio Quartararo .

Baca Juga: Criville Komentari Strategi Quartararo Menangi MotoGP Belanda


Vinales pun dikabarkan akan berganti tim di musim depan dengan bergabung bersama Aprilia. Bila hal itu benar, Vinales akan bergabung dengan Aleix Espargaro yang merupakan partnernya di Suzuki Ecstar pada 2015-2016.

Terlepas rumor tim mana yang akan menjadi pelabuhan Vinales berikutnya, yang pasti tim Yamaha bergerak cepat untuk mendatangkan pengganti salah satunya mendekati Miguel Oliveira . Namun, upaya pendekatan tersebut tampaknya tak akan berjalan semulus itu lantaran Oliviera masih setia dengan timnya.

Oliveira masih memiliki kontrak bersama tim Red Bull KTM hingga akhir 2022. Bagi Oliviera, kontrak tersebut merupakan hal berharga yang sangat naif bila pembalap profesional melanggarnya.

"Terutama di zaman modern ini. Kami sudah memiliki satu atau dua kasus (serupa) di sana, di mana tidak ada keinginan dari pihak pengendara melanjutkan tim atau tim tidak lagi menginginkan pengendara, akhirnya kontrak dilanggar. Saat ini, saya memiliki kontrak yang ditandatangani sangat berharga,” ucap Oliviera dikutip dari laman The Race, Minggu (4/7/2021).

“Saya memiliki komitmen kepada tim saya sejak tahun lalu selama dua tahun dan saya tidak akan menarik kembali kata itu,” katanya.

“Tentu saja, situasi dengan Vinales ini membawa kegugupan dalam pembicaraan untuk masa depan, dan saya juga didekati dalam hal itu, tetapi seperti yang saya katakan, fokus saya adalah pada tim saya,” ucap pembalap berusia 26 tahun ini.

Miguel Oliveira pun mengaku senang dengan kerjasamanya bersama KTM sejauh ini. Ia dalam MotoGP 2021 ini bersama timnya dapat bercokol di posisi 7 klasemen sementara dengan 85 poin dan sekali meraih podium puncak.

Ia pun percaya akan meraih gelar juara dunia bersama KTM dalam perjalanan karirnya. “Ini adalah tim yang hebat dan saya percaya saya bisa menjadi juara dunia bersama mereka dan saya memiliki kontrak dan bahkan memenangkannya. Selama saya di sini, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)