Taati Aturan PPKM, PSM Gelar Latihan Tertutup

Kamis, 08 Juli 2021 - 14:04 WIB
loading...
Taati Aturan PPKM, PSM Gelar Latihan Tertutup
PSM Makassar terpaksa menjalani latihan tertutup untuk menaati aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Latihan tertutup itu mulai diberlakukan pada Rabu (7/7/2021) kemarin / Foto: Instagram PSM Makassar
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar terpaksa menjalani latihan tertutup untuk menaati aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) . Latihan tertutup itu mulai diberlakukan pada Rabu (7/7/2021) kemarin.

Langkah itu diambil untuk mencegah penyebaran covid-19 yang semakin meningkat. Apalagi aturan pemerintah sangat ketat saat ini.

Caretekar pelatih PSM Makassar , Syamsudin Batola menjelaskan bahwa latihan dilakukan secara tertutup dari semua penonton. Kebijakan tersebut diambil untuk mentaati aturan pemerintah dan sekaligus mencegah penyebaran virus corona.

BACA JUGA: Boaz Solossa dan Yustinus Pae Dicoret Persipura, Jacksen: Ini Keputusan Berat

"Kami harus latihan tertutup agar tidak banyak penonton datang, nanti membludak, bisa bisa latihan kami dilarang. Ini untuk menjaga prokes," kata Syamsudin.

Syamsudin melanjutkan, meskipun kondisi corona semakin meningkat di Kota Makassar, PSM tetap fokus menyiapkan tim dengan baik. Para pemain pun tetap menunjukkan keseriusan saat menjalankan program yang diterapkan selama ini.

Bahkan Zulkifli Syukur dan kawan-kawan tetap semangat kala menjalani sesi game antar pemain. "Intensitas latihan tetap tinggi, semua program tetap diberikan kepada pemain dan mereka menerimanya," tambah dia.

BACA JUGA: Pensiunan Atlet: Berprestasi, Berjaya, dan Terlupakan

Saat ini, pelatih asing PSM , Milomir Seslija sudah mengantongi kriteria pemain utama. Nama-namanya pun sudah masuk dalam skema dan strategi yang bakal diterapkan kedepan.

"Dia (Milo) sudah melihat dan mengantongi pemain yang masuk dalam skema utama," beber mantan pemain PSM makassar era 80an ini.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)