Penaltinya Sempat Ditepis, Harry Kane Lega Timnas Inggris Raih Kemenangan

Kamis, 08 Juli 2021 - 17:01 WIB
loading...
Penaltinya Sempat Ditepis, Harry Kane Lega Timnas Inggris Raih Kemenangan
Penaltinya Sempat Ditepis, Harry Kane Lega Timnas Inggris Raih Kemenangan. Foto: REUTERS/Frank Augstein
A A A
LONDON - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane mengaku beruntung menjadi penentu kemenanganThe Three Lions. Apalagi penaltinya bukan yang terbaik yang pernah dilakukan.

Timnas Inggris meraih kemenangan 2-1 atas Denmark pada babak semifinal Piala Eropa di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Kemenangan itu sendiri ditentukan pada masa tambahan waktu.

Baca Juga: Kandaskan Denmark, Timnas Inggris Akhiri Kutukan Semifinal

Kane berkontribusi besar lewat gol penentunya di babak tambahan. Kane tepatnya mencetak gol tersebut di menit ke-104. Berawal dari sepakan penalti, penyerang Tottenham Hotspur itu nyaris gagal setelah tembakannya berhasil dibaca kiper Denmark, Kasper Schmeichel.

Namun, bola kemudian memantul kembali ke arah Kane yang langsung memasukkannya ke gawang. Hal itu membuat Kane merasa beruntung akhirnya mencetak gol, meksiko penaltinya tak sempurna.

“Sulit untuk dipercaya. Sungguh pertandingan yang menakjubkan, dan kami harus memuji Denmark. Kami harus menggali cukup dalam dan meraih hasil terpenting,” kata Kane di laman resmi UEFA.
Penaltinya Sempat Ditepis, Harry Kane Lega Timnas Inggris Raih Kemenangan

“Kami bereaksi dengan baik. Sekarang, kami berada di final di rumah sendiri. Sungguh perasaan yang luar biasa. Saya memilih sisi yang akan dituju. Itu bukan penalti terbaik saya. Terkadang saya meleset atau terjatuh. Beruntung, kami berhasil melakukannya,” ujarnya.

Pada babak final, Inggris akan berjumpa dengan Italia. Mereka akan kembali bersua di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Kane pun tak sabar menantinya.

“Kami tahu pertandingan melawan Italia akan berat. Kami sudah bekerja dengan baik selama turnamen ini berlangsung. Kami hanya harus menjalani satu laga lagi di kandang, kami tak sabar menantinya,” tutur Kane.
Penaltinya Sempat Ditepis, Harry Kane Lega Timnas Inggris Raih Kemenangan
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3158 seconds (10.177#12.26)