Sempat Absen Lama, Petarung Indonesia Tantang Mantan Juara ONE Champhionship

Kamis, 08 Juli 2021 - 18:00 WIB
loading...
Sempat Absen Lama, Petarung Indonesia Tantang Mantan Juara ONE Champhionship
Sempat Absen Lama, Petarung Indonesia Tantang Mantan Juara ONE Champhionship. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Petarung seni bela diri campuran atau mixed martial art (MMA) Indonesia Stefer “The Lion” Rahardian bersiap kembali melanjutkan karirnya di ONE Championship . Pasalnya, dia telah absen selama beberapa bulan terakhir, berurusan dengan cedera dan menghindari pandemi COVID-19 .

Terlepas dari semua kendala itu, Stefer mengaku terus berlatih keterampilannya dan menjaga dirinya agar tetap berada dalam kondisi yang prima. Dia juga mengatakan akan senang untuk segera kembali beraksi, dan memilih mantan Juara Dunia ONE Strawweight Yoshitaka “Nobita” Naito sebagai lawan berikutnya.

“Jika ditanya siapa yang ingin saya hadapi dalam waktu dekat, selalu [Yoshitaka] Naito. Saya ingin menghadapi Naito selanjutnya. Saya pikir dia adalah salah satu petarung di ONE Championship yang memiliki rekor spektakuler saat pertama kali bergabung dengan ONE, dan dia menjadi Juara (Dunia),” kata Stefer.



“Ketika dia mempertahankan sabuknya, dia juga meraih kemenangan beruntun yang memuaskan. Oleh karena itu, saya ingin melawan salah satu legenda di MMA, terutama di panggung terbesar dari organisasi terbesar seperti ONE Championship. Naito, saya pikir dia adalah petarung yang hebat,” lanjut Stefer.

Tak hanya Stefer, Naito juga dikenal karena permainan grappling. Jadi jika keduanya bertemu bisa membuat pertarungan potensial ini menjadi pertarungan ground tingkat tinggi. Meski begitu, Stefer yakin dia memiliki keunggulan di setiap kategori, dan menyukai peluangnya melawan mantan raja di kelas Strawweight itu.
Sempat Absen Lama, Petarung Indonesia Tantang Mantan Juara ONE Champhionship

“Jika ditanya siapa yang lebih unggul dan hal-hal lainnya, saya pikir itu adalah bagian dari apa yang membuat pertandingan ini semakin panas. Kami melakukan persiapan untuk menampilkan yang terbaik. Saya pikir saya akan memberikan upaya terbaik saya, terutama ketika menghadapi seorang legenda (seperti Naito),” ujar Stefer.



“Saya tentu akan mencoba untuk menjadi yang terdepan dalam berbagai aspek, mulai dari grappling, strike, atau wrestling. Tapi sekali lagi, itu harus dilakukan dengan kerja keras dan usaha yang luar biasa bersama tim,” lanjutnya.

Stefer terakhir terlihat beraksi pada Oktober 2019. Ketika itu,dia mengalahkan rekan senegaranya Adrian Mattheis dengan keputusan bulat. Untuk kembali melawan seorang petarung sekaliber Naito tidak diragukan lagi merupakan langkah yang berani. The Lion yakin bisa melakukannya.

“Setiap upaya harus disertai dengan optimisme, tetapi saya ingin mengatakan bahwa saya hanya akan melakukan kerja keras terbaik saya, karena apa pun hasilnya, itu akan menjadi yang terbaik dari kemampuan saya selama pertarungan. Apakah saya optimis untuk menang atau tidak, saya pikir saya harus melakukan persiapan terlebih dahulu, mengerahkan upaya saya terlebih dahulu, kemudian kita akan melihat bagaimana kelanjutannya dalam pertarungan nanti,” pungkas Sterfer.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3273 seconds (0.1#10.140)