Braithwaite Kecewa Ledakan Tim Dinamit Terhenti di Tangan Inggris

Jum'at, 09 Juli 2021 - 03:00 WIB
loading...
Braithwaite Kecewa Ledakan Tim Dinamit Terhenti di Tangan Inggris
Braithwaite Kecewa Ledakan Tim Dinamit Terhenti di Tangan Inggris. Foto: REUTERS/Laurence Griffiths
A A A
LONDON - Timnas Denmark harus mengakhiri petualangan di Piala Eropa 2020 . Mereka kalah 1-2 dari Inggris pada babak semifinal di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Padahal, sebenarnya Denmark sudah unggul terlebih dahulu lewat Mikkel Damsgaard pada menit ke-30. Namun, Simon Kjaer kemudian membuat gol bunuh diri (39') dan laga berlanjut ke babak tambahan waktu.

Baca Juga: Harry Kane Lega Timnas Inggris Raih Kemenangan

Inggris kemudian menang berkat gol Harry Kane (104'). Penyerang Denmark, Martin Braithwaite pun mengaku jika timnya begitu kecewa atas hasil ini. Menurutnya kualitas Denmark terbukti bisa menyulitkan para lawan yang sukses dihadapi.

“Tak diragukan lagi, kami harus menerima hasil ini. Kemudian kami harus kembali bermain menyerang. Tentu, hasil ini merupakan kebanggaan tersendiri. Namun, kami begitu kecewa, karena merasa bisa bermain lebih baik,” kata Braithwaite di laman resmi UEFA.
Braithwaite Kecewa Ledakan Tim Dinamit Terhenti di Tangan Inggris

Pada Piala Eropa 2020, tidak ada perebutan tempat ketiga, sehingga Denmark langsung pulang. Inggris sendiri bakal menghadapi Italia di final Piala Eropa 2020 , setelah memaksa Denmark angkat koper.

Calon lawannya Italia sendiri sudah melaju ke final dengan langkah berat meraih kemenangan penalti dari Spanyol. Pertandingan final antara Italia vs Inggris dijadwalkan pada Senin (12/7) dini hari WIB.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2800 seconds (11.210#12.26)