Dituduh Diving Saat Hadapi Denmark, Begini Pembelaan Raheem Sterling

Jum'at, 09 Juli 2021 - 01:01 WIB
loading...
Dituduh Diving Saat Hadapi Denmark, Begini Pembelaan Raheem Sterling
Dituduh Diving Saat Hadapi Denmark, Begini Pembelaan Raheem Sterling. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
LONDON - Penyerang Tim Nasional (Timnas) Inggris, Raheem Sterling , membuka suara terkait insiden penalti saat melawan Denmark di semifinal Piala Eropa 2020. Ia menilai keputusan wasit sudah benar karena ia mendapat pelanggaran dari pemain Denmark, Joakim Maehle.

Sebelumnya momen insiden penalti itu sempat menuai kontroversi. Terutama dari kubu Denmark yang mempertanyakan keputusan wasit. Bahkan mereka menuduh Sterling melakukan diving karena Maehle tidak melakukan pelanggaran.

Baca Juga: Pelatih Denmark Putar Otak Cari Celah Bikin Gol

Namun, wasit pada akhirnya tetap memutuskan memberi hadiah penalti kepada setelah melakukan pemeriksaan melalui Video Assistant Referee (VAR). Hal ini kemudian juga mendapat tanggapan dari Sterling yang menggambarkan insiden penalti tersebut.

“Ya, saya masuk ke kotak, dia (Maehle) menjulurkan kaki kanannya, itu menyentuh kaki saya. Jadi itu penalti yang jelas,” kata Sterling, dikutip dari Mirror, Kamis (8/7/2021).

Sang kapten, Harry Kane kemudian ditunjuk menjadi eksekutor dan mampu mencetak gol meski tendangan penaltinya sempat ditepis oleh kiper Denmark, Kasper Schmeichel. Gol tersebut kemudian mengantarkan Inggris lolos ke final dengan kemenangan 2-1.

“Yang terpenting bola masuk ke gawang. Kiper menyelamatkannya tetapi rebound, kami akan merayakannya sepanjang hari,” lanjut Sterling.
Dituduh Diving Saat Hadapi Denmark, Begini Pembelaan Raheem Sterling

Mengomentari soal pertandingan, Sterling mengakui tidak mudah untuk menaklukkan Denmark. Meski mereka lebih diunggulkan, nyatanya mereka kebobolan lebih dulu lewat aksi Mikkel Damsgaard pada menit ke-30. Beruntung, Inggris mampu menyamakan kedudukan pada menit 39 lewat gol bunuh diri Simon Kjaer.

“Itu adalah penampilan yang sulit hari ini, kami harus menggali lebih dalam. Ini pertama kalinya kami kebobolan di turnamen dan saya pikir kami mengatasinya, menunjukkan semangat tim yang bagus dan kembali untuk memenangkan pertandingan,” lanjut penyerang Manchester City tersebut.

“Kami tahu sulit untuk tertinggal, mendapat equalizer dan kami tahu kami harus tetap sabar. Kami tahu dengan kaki yang kami miliki di tim, agresivitas, kekuatan, hanya masalah waktu sebelum kami menjatuhkan mereka, dan kami mendapat penalti pada akhirnya,” sambung Sterling.

Selanjutnya, di partai pamungkas Piala Eropa, Inggris akan melakoni pertandingan melawan Gli Azzurri –julukan Timnas Italia. Laga bakal berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris pada Senin 12 Juli 2021, pukul 02.00 WIB.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2336 seconds (10.101#12.26)