Hubert Hurkacz, Si Penghancur Mimpi Roger Federer di Wimbledon

Kamis, 08 Juli 2021 - 23:02 WIB
loading...
Hubert Hurkacz, Si Penghancur Mimpi Roger Federer di Wimbledon
Hubert Hurkacz, Si Penghancur Mimpi Roger Federer di Wimbledon. Foto: REUTERS/Paul Childs
A A A
LONDON - Kejutan terjadi di ajang Wimbledon 2021. Petenis asal Polandia, Hubert Hurkacz mengalahkan Roger Federer. Ini merupakan Impian Hurkacz karena bisa mengalahkan petenis unggulan 2 dunia ini.

Bermain di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Rabu (7/7/2021) malam WIB, Hurkacz terus memenangkan tiga set langsung dengan 3-6, 6 (4)-7 (7) dan 0-6. Pria berumur 24 tahun itu tidak menyangka dapat mengalahkan Federer dan Hurkecz mencapai sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh siapa pun di Wimbledon.

“Bermain melawan Roger di perempat final Grand Slam, merupakan hal yang sangat besar bagi saya,” ujar Hurkecz, dilansir dari Reuters, Kamis (8/7/2021).


Ia ini merasakan seperti mimpi yang menjadi kenyataan karena bisa mengalahkan Federer yang sudah terlebih dahulu terjun ke dalam dunia tenis. Saat ini Hurkecz menempati peringkat 17 di dunia .

"Berjalan keluar lapangan menyadari bahwa saya menang melawan Roger, (itu) seperti mimpi yang menjadi kenyataan, terutama di sini di rumput di Wimbledon. Merasa sangat istimewa,” sambungnya.

Di atas kertas memang Federer menjadi unggulan, tetapi kejutan ini terjadi. Ini merupakan kali pertama Hurkecz menembus semifinal pada turnamen besarnya.

Rasanya pantas kalau Hurkacz semringah. Pasalnya petenis yang dikalahkannya salah satu idola. Bahkan jika melihat perjalanan karier, Hurkacz terbilang belia dibanding Federer.

Saat Federer mengawali debutnya di Wimbledon 1999, Hurkacz ketika itu masih berusia dua tahun. Bahkan ketika Federer merebut gelar Grand Slam ke-20 pada 2003 silam, Hurkacz baru memasuki usia enam tahun.

Selain itu, pemain yang berasal dari Wroclaw ini masih pemula di lapangan rumput setelah hanya memenangkan empat pertandingan di lapangan sebelum tampil di All England Club pekan lalu. Hurkacz yang tidak pernah meraih lebih dari dua kemenangan berturut-turut di sebuah turnamen besar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)