Tersingkir di Semifinal, Simon Kjaer Sebut Timnas Denmark Melebihi Ekspektasi

Jum'at, 09 Juli 2021 - 02:02 WIB
loading...
Tersingkir di Semifinal, Simon Kjaer Sebut Timnas Denmark Melebihi Ekspektasi
Tersingkir di Semifinal, Simon Kjaer Sebut Timnas Denmark Melebihi Ekspektasi. Foto: REUTERS/Laurence Griffiths
A A A
LONDON - Timnas Denmark menelan kekalahan 1-2 dari Inggris pada babak semifinal Piala Eropa 2020 . Namun, Simon Kjaer mengaku langkah Denmark hingga ke babak semifinal sudah melebihi perkiraannya.

Pada pertandingan di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB, Kjaer menjadi faktor penting kekalahan timnya. Dia membuat gol bunuh diri pada menit ke-39.

Baca Juga: Inggris Tembus Final Piala Eropa 2020, Jordan Henderson: Luar Biasa!

Padahal, Denmark sudah sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Mikkel Damsgaard (30). Harry Kane kemudian menjadi pahlawan Inggris pada menit ke-104.

Meski gagal melangkah ke final, Kjaer menilai raihan Denmark di Piala Eropa 2020 sudah bagus. Bagaimana tidak, mereka menelan dua kekalahan pada fase grup dan nyaris tidak lolos.

Secara mengejutkan, Denmark menjadi runner-up Grup B berbekal satu kemenangan saja. mereka kemudian melangkah hingga ke babak semifinal dan kalah dari Inggris.

Tentunya Kjaer kecewa timnya tak bisa melanjutkan langkahnya ke babak final. Meski begitu, dia menganggap raihan Denmark sudah lebih dari perkiraannya sendiri.

“Saya pikir secara perlahan kami akan mulai memperhatikan beberapa hal, seiring waktu berjalan. Sulit untuk menerima semuanya,” kata Kjaer di laman resmi UEFA.

“Perjalanan ini sungguh luar biasa. Hasil ini sudah lebih dari yang saya harapan. Saya bangga, namun juga kecewa tak bosa melangkah hingga ke final,” ujarnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2082 seconds (10.101#12.26)