Media Italia Sebut Inggris Lolos ke Final Piala Eropa 2020 Dibantu Wasit

Jum'at, 09 Juli 2021 - 06:02 WIB
loading...
Media Italia Sebut Inggris Lolos ke Final Piala Eropa 2020 Dibantu Wasit
Media Italia Sebut Inggris Lolos ke Final Piala Eropa 2020 Dibantu Wasit. Foto: Kolase
A A A
LONDON - Tim Nasional (Timnas) Inggris kembali panen cemoohan di ajang Piala Eropa 2020 . Kali ini, ketika Inggris lolos melaju ke partai puncak, tim besutan Gareth Southgate tersebut dinilai mendapat bantuan wasit.

Tak tanggung-tanggung tuduhan tersebut datang dari media Italia, di mana negara tersebut akan bertemu Inggris di laga final. Sebagaimana diketahui, The Three Lions –julukan Timnas Inggris– memainkan laga semifinal kontra Denmark di Stadion Wembley yang notabene kandang sendiri.

Baca Juga: Tersingkir karena Penalti, Pelatih Denmark Masih Belum Terima Kekalahan

Ketika kedudukan sama kuat 1-1 hingga waktu normal, sebuah insiden terjadi di babak tambahan waktu. Inggris mendapat hadiah penalti setelah Raheem Sterling dijatuhkan di kotak penalti oleh Joakim Maehle.

Stuasi tersebut membuat kubu Denmark bereaksi keras dan mempertanyakan keputusan wasit. Bahkan mereka menuduh Sterling melakukan diving karena Maehle tidak melakukan pelanggaran.Namun, wasit pada akhirnya tetap memutuskan memberi hadiah penalti kepada setelah melakukan pemeriksaan melalui Video Assistant Referee (VAR) .

Sang kapten, Harry Kane kemudian ditunjuk menjadi eksekutor dan mampu mencetak gol meski tendangan penaltinya sempat ditepis oleh kiper Denmark, Kasper Schmeichel. Gol tersebut kemudian mengantarkan Inggris lolos ke final dengan kemenangan 2-1.

Hal ini kemudian menimbulkan reaksi media Italia yang menyebut Inggris melaju ke final karena bantuan wasit yang kontroversial. Seperti yang diwartakan Daily Mail, Kamis (8/7/2021), banyak dari mereka membuat lelucon untuk mencemooh keberhasilan Inggris maju ke final.

Surat kabar Italia, Corriere dello Sport menyebut Kane dkk sebagai tim yang membosankan. Bahkan dalam pembahasan lanjutannya, mereka mengungkapkan “Southgate membutuhkan bantuan wasit untuk mencapai final melawan Italia,”.
Media Italia Sebut Inggris Lolos ke Final Piala Eropa 2020 Dibantu Wasit

Media besar lainnya yakni surat kabar Gazzetta dello Sport juga ikut memberi cemoohan. Mereka mengatakan bahwa Denmark merupakan lawan berat yang menakutkan dan harus disingkirkan dalam perebutan gelar juara.

Sebelumnya, Italia juga membuat jargon yang menarik setelah meloloskan diri ke final Piala Eropa 2020. Mereka membuat lelucon dengan mengganti slogan milik Inggris dari “It’s Coming Home” menjadi “It’s Coming Rome”

Sedikit informasi, Inggris baru saja mencapai final untuk kali pertama, sejak memenangkan Piala Dunia 1966. Sedangkan, Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– telah memenangkan Piala Dunia empat kali dan Piala Eropa sekali pada 1968.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1536 seconds (10.55#12.26)