Menanti Aksi Harry Kane Hadapi Chiellini dan Bonucci di Final Piala Eropa 2020

Jum'at, 09 Juli 2021 - 07:02 WIB
loading...
Menanti Aksi Harry Kane Hadapi Chiellini dan Bonucci di Final Piala Eropa 2020
Menanti Aksi Harry Kane Hadapi Chiellini dan Bonucci di Final Piala Eropa 2020. Foto: IST
A A A
LONDON - Mantan pemain Timnas Inggris , Gary Neville memperkirakan Harry Kane harus mempersiapkan tenaga. Pasalnya, Italia memiliki sejumlah bek tangguh yang bakal dihadapi.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Inggris dipastikan melangkah, usai menang 2-1 atas Denmark pada babak semifinal. Mereka pun harus melalui babak tambahan waktu di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.



Di babak final, Inggris akan menghadapi Italia, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Neville memperkirakan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci akan sangat sulit untuk dilewati.
Menanti Aksi Harry Kane Hadapi Chiellini dan Bonucci di Final Piala Eropa 2020

Oleh sebab itu, Neville berpesan agar Kane yang menjadi penyerang andalan Inggris segera diistirahatkan. Pasalnya, dia akan membutuhkan banyak tenaga untuk melewati pertahanan Italia.

“Harry Kane harus beristirahat. Dia akan berurusan dengan Chiellini dan Bonucci sepanjang pertandingan. Dia adalah tipe pemain yang dengan senang hati mereka hadapi. Persaingan mereka akan ketat. Laga final tidak akan mudah,” kata Neville dikutipITV.

Neville menilai dua tim dengan permainan yang mengutamakan penguasaan bola terbaik bakal berjumpa di partai puncak ini. namun, dia memang terkesan dengan permainan Italia yang begitu dominan pada Piala Eropa 2020 .

“Italia telah berkembang lebih baik dari perkiraan awal saya. Kami sudah melihat banyak permainan yang mengutamakan penguasaan bola. Namun, sekarang dua tim yang dominan telah mencapai final,” ujarnya.

“Inggris merupakan tim yang bagus. mereka hanya kebobolan satu kali dari enam pertandingan. Southgate telah membangun timnya sejak awal turnamen. Satu-satunya cara mencapai final adalah menjaga clean-sheet,”
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)