Statistik Angka di Balik 55 Tahun Derita Inggris Menanti Trofi Juara

Jum'at, 09 Juli 2021 - 07:34 WIB
loading...
Statistik Angka di Balik 55 Tahun Derita Inggris Menanti Trofi Juara
Statistik Angka di Balik 55 Tahun Derita Inggris Menanti Trofi Juara/The Sun
A A A
Statistik angka di balik 55 tahun derita Timnas Inggris menanti trofi juara setelah mencapai final turnamen besar pertama sejak menjadi juara Piala Dunia 1966. Hanya ada satu pertandingan lagi yang harus dimenangkan sebelum Timnas Inggris akhirnya bisa mengonfirmasi 'It's Coming Home'.

Pasukan Three Lions asuhan Gareth Southgate akan melawan Italia di final Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Denmark 2-1 setelah perpanjangan waktu di semifinal.Bangsa Inggris pun dilanda euforia - dan itu bahkan sebelum trofi diamankan.

Inggris tidak pernah memenangkan Piala Eropa - dan terakhir kali mereka mencapai final turnamen besar adalah pada tahun 1966 ketika mereka memenangkan Piala Dunia. Itu berarti sudah 55 tahun penderitaan bagi para penggemar yang telah lama merindukan Tiga Singa juara.



Dan ada banyak angka menarik lainnya sejak kemenangan 4-2 yang menggembirakan melawan Jerman Barat (kini Jerman) di final Piala Dunia 1966, seperti yang telah dibagikan oleh BBC.

Inggris telah memainkan 302 pertandingan kompetitif, menang 180 kali. Tapi menang lebih dari kalah masih belum mengantongi mereka trofi turnamen besar. The Three Lions mencetak 604 gol yang mengesankan, hanya kebobolan 196.

Tidak mengherankan, kegagalan untuk mendapatkan kesuksesan besar telah membuat beberapa manajer gagal dalam pekerjaan itu.Ada 14 manajer permanen, dengan Southgate sebenarnya memiliki jumlah pertandingan kompetitif tertinggi yang bertanggung jawab dengan 45.



Satu orang memiliki persentase kemenangan 100 persen - tetapi itu adalah satu-satunya Sam Allardyce yang bertanggung jawab, kemenangan 1-0 melawan Slovakia sebelum dia diberi tugas. Ujian dan kesengsaraan Inggris telah melihat mereka bermain di 52 negara dan melakukan perjalanan lebih dari 140.000 mil sejak 1966. Dan lebih dari 300 pemain telah mengenakan jersey tua yang terkenal itu.

Wayne Rooney telah memainkan jumlah pertandingan kompetitif tertinggi dengan 74 pertandingan - tetapi yang terjauh yang dia capai adalah perempat final. Polandia adalah tim yang paling sering dimainkan Inggris, total 18 pertandingan.

Melawan lawan terakhir Italia telah ada 7 pertandingan kompetitif. Empat di antaranya terjadi di turnamen besar - dengan Italia memenangkan semuanya. Tetapi pada hari Minggu, bermain di Wembley, Southgate dan seluruh bangsa akan berharap itu baik dan benar-benar dimasukkan ke dalam buku-buku sejarah.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)