Bjorn Kuipers, Wasit Belanda Pertama Pimpin Final Piala Eropa 2020

Jum'at, 09 Juli 2021 - 21:02 WIB
loading...
Bjorn Kuipers, Wasit Belanda Pertama Pimpin Final Piala Eropa 2020
Bjorn Kuipers ditunjuk sebagai wasit untuk laga final Piala Eropa 2020, yang pertemukan Timnas Inggris versus Italia di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB / Foto: The Athletic
A A A
LONDON - Bjorn Kuipers ditunjuk sebagai wasit untuk laga final Piala Eropa 2020 , yang pertemukan Timnas Inggris versus Italia di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah wasit asal Belanda memimpin final Piala Eropa.

Sepak terjang Kuipers sebagai juru pengadil lapangan hijau sudah tak perlu diragukan lagi. Dia sebelumnya pernah memimpin laga final Liga Champions, dua final Liga Eropa. Ia juga menjadi bagian dari tim wasit di Piala Eropa 2012 dan 2016 serta dua Piala Dunia terakhir.

BACA JUGA: Warga Brasil Dukung Messi Angkat Trofi Copa America 2021, Neymar: Pergi ke Neraka!

Pada Piala Eropa kali ini, Kuipers tercatat sudah memimpin dua pertandingan di fase grup. Pertama, ia menjadi hakim saat Belgia mengalahkan Denmark 2-1 dan yang kedua saat Spanyol menghancurkan Slovakia 5-0.

Lebih lanjut, Kuipers akan ditemani asisten yang juga dari Belanda yakni Sander van Roekel dan Erwin Zeinstra. Sementara, Carlos del Cerro Grande dari Spanyol akan menjadi ofisial keempat.

BACA JUGA: Statistik Angka di Balik 55 Tahun Derita Inggris Menanti Trofi Juara

Bagi Kuipers, laga final Piala Eropa 2020 ini akan menjadi pengalaman terakhirnya memimpin pertandingan sepak bola. Dia pun akan memutuskan kariernya setelah liburan musim panas.

“Saya akan membiarkan keputusan saya terutama bergantung pada perasaan. Bagaimana keadaan di rumah (Belanda), bagaimana Kejuaraan (Piala) Eropa akan terungkap,” kata Kuipers.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)