Jelang Final Piala Eropa 2020, Capello: Duel Kiper dan Penyerang Terbaik

Sabtu, 10 Juli 2021 - 01:03 WIB
loading...
Jelang Final Piala Eropa 2020, Capello: Duel Kiper dan Penyerang Terbaik
Fabio Capello tertarik untuk memberikan pandangannya terkait laga final Piala Eropa 2020 yang pertemukan Italia versus Inggris di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB / Foto: UEFA
A A A
ROMA - Fabio Capello tertarik untuk memberikan pandangannya terkait laga final Piala Eropa 2020 yang pertemukan Italia versus Inggris di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Dikatakannya, ini akan menjadi pertandingan yang seru mengingat dua tim sama-sama memiliki pemain terbaik.

Capello mengatakan Italia mempunyai pertahanan yang solid dan kiper yang tangguh. Sedangkan, Inggris punya lini serang yang mengerikan.

BACA JUGA: Statistik Angka di Balik 55 Tahun Derita Inggris Menanti Trofi Juara

"Tidak ada egoisme dalam tim. Roberto (Mancini) telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Italia memiliki kiper terbaik di dunia, Inggris tidak cukup,” kata Capello dilansir dari Football Italia, Jumat (9/7/2021).

“Mereka (Inggris) tidak memiliki banyak kualitas di lini tengah, tetapi mereka secara fisik kuat dan agresif. Dan mereka memiliki satu-satunya penyerang tengah di Eropa, Harry Kane, dan itu mengerikan,” lanjutnya.

BACA JUGA: Arsene Wenger Sebut Penalti Timnas Inggris Gaib

Selain itu, pertemuan keduanya akan menjadi pertandingan yang menarik karena akan menampilkan pertarungan adu gengsi siapa yang terbaik di Benua Biru. Capello berpendapat, Gli Azzurri besutan Mancini membuatnya sangat terkesan dengan gaya bermain Catenaccio.

“Italia membuat saya terkesan karena persatuan dan keinginan mereka untuk saling membantu. Italia dipaksa bermain dengan Catenaccio melawan Spanyol, mereka mendominasi dengan kecepatan dan tekanan mereka,” kata mantan pelatih AC Milan, AS Roma, dan Real Madrid itu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)