Perjalanan Tim Red Bull Menuju Panggung Juara F1 Masih Panjang

Sabtu, 10 Juli 2021 - 04:04 WIB
loading...
Perjalanan Tim Red Bull Menuju Panggung Juara F1 Masih Panjang
Tim Red Bull Racing masih memimpin klasemen pembalap dan konstruktor di Formula One (F1) 2021. Keberhasilan ini tak lepas dari penampilan cemerlang Max Verstappen / Foto: Red Bull
A A A
MILTON KEYNES - Tim Red Bull Racing masih memimpin klasemen pembalap dan konstruktor di Formula One (F1) 2021. Keberhasilan ini tak lepas dari penampilan cemerlang Max Verstappen.

Verstappen tercatat sudah mengumpulkan lima kemenangan dari sembilan seri balapan. Hebatnya lagi, duo Verstappen dan Sergio Perez sudah membuat Red Bull meraih lima kemenangan beruntun. Hal itu berarti tim yang berpusat di Milton Keynes tersebut sudah berhasil menghancurkan dominasi tim Mercedes AMG Petronas.

BACA JUGA: Juara GP Austria 2021, Max Verstappen Tak Percaya Bisa Tampil Dominan

Menariknya, terakhir kali Red Bull dapat meraih lima kemenangan beruntun, di tahun tersebut mereka keluar menjadi juaranya. Momen tersebut terjadi di F1 2013, di mana pada saat Sebastian Vettel berhasil mengantarkan Red Bull menjadi juara tim konstruktor dan pembalap.

Dengan berdasarkan kejadian delapan tahun lalu itu serta fakta bahwa Red Bull sedang bangkit, maka tak heran jika tim pabrikan Austria itu dijagokan untuk memenangkan F1 2021. Kendati begitu, Tim Prisinpal Red Bull, Christian Horner, justru meragukan hal itu semua.

Bagi Horner, kemenangan lima kali secara beruntun yang diraih Red Bull tak langsung memastikan mereka akan keluar menjadi juara di F1 2021. Apalagi mengingat musim ini masih menyisakan 14 seri balapan lagi, yang berarti tim seperti Mercedes masih berpeluang menyalip Red Bull.

BACA JUGA: Verstappen Cetak Hat-trick di Formula 1, Rommy Averdy: Selamat, Kemenangan yang Luar Biasa

Jadi, karena itulah Horner enggan mengatakan Red Bull bakal keluar sebagai juaranya di musim ini. Namun, tentunya Horner akan memastikan Verstappen dan Perez akan tampil maksimal di sisa seri F1 2021.

Untuk saat ini, Horner mengatakan Red Bull hanya ingin menjaga momentum mereka sebaik mungkin. Target terdekat Red Bull adalah memenangkan GP Inggris 2021 yang akan berlangsung pada 18 Juli 2021.

“Meraih lima kemenangan beruntun jadi yang pertama bagi kami sejak era V6 turbo-hybrid diperkenalkan. Tentunya saat ini kami belum boleh berpuas diri. Kami harus bisa mempertahankan momentum kami saat ini, termasuk saat balapan di Silverston (GP Inggris) nanti,” kata Horner, dilansir dari Speedweek, Jumat (9/7/2021).

“Kami tahu perjalanan kami masih sangat panjang untuk bisa meraih gelar juara dunia. Namun, untuk sekarang ini belum ada jaminan apa pun bagi kami (untuk menjadi juara dunia F1 2021),” tambahnya.

“Untuk sekarang ini, kami hanya perlu melakukan apa yan harus kami lakukan, karena kami sedang melakukan berbagai hal saat ini (untuk membantu Red Bull juara di F1 2021),” tutupnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)