Jika Juara Piala Eropa 2020, Begini Nazar Pemain Timnas Inggris

Sabtu, 10 Juli 2021 - 06:04 WIB
loading...
Jika Juara Piala Eropa 2020, Begini Nazar Pemain Timnas Inggris
Para pemain Timnas Inggris memiliki nazar andai menjadi juara Piala Eropa 2020. Menurut laporan resmi seperti dikutip dari Metro, Jumat (9/7/2021), mereka akan menyumbangkan seluruh hadiah pada layanan kesehatan Inggris (NHS) / Foto: Instagram Timnas Ingg
A A A
LONDON - Para pemain Timnas Inggris memiliki nazar andai menjadi juara Piala Eropa 2020. Menurut laporan resmi seperti dikutip dari Metro, Jumat (9/7/2021), mereka akan menyumbangkan seluruh hadiah pada layanan kesehatan Inggris (NHS).

Sekadar informasi, para pemain Inggris dan Gareth Southgate akan mendapatkan 9,6 juta poundsterling atau setara dengan Rp192 miliar yang dibagikan secara merata. Sementara total hadiah Piala Eropa 2020 yang akan didapatkan sebesar 24 juta poundsterling (Rp461 miliar),

Namun, para pemain tidak akan menikmatinya sendiri. Laporan tersebut menyebutkan para pemain The Three Lions berniat memberikan hadiah tersebut kepada layanan kesehatan.

BACA JUGA: Warga Brasil Dukung Messi Angkat Trofi Copa America 2021, Neymar: Pergi ke Neraka!

Akan tetapi, rencana tersebut belum bisa diselesaikan karena alasan pajak. Sebelumnya, para pemain The Three Lions sudah menyumbangkan sejumlah uang kepada layanan kesehatan dari hasil pertandingan di Piala Eropa 2020. Berkat hal tersebut, NHS sudah menerima rejeki nomplok selama gelaran Piala Eropa 2020 berlangsung.

Dalam lanjutan laporan tersebut, ada sebuah pernyataan atas nama para pemain menjelang final Piala Eropa 2020. Pernyataan tersebut mengonfirmasi kabar para penggawa The Three Lions yang ingin menyumbangkan sebagian besar uangnya setelah partai pamungkas.

BACA JUGA: Statistik Angka di Balik 55 Tahun Derita Inggris Menanti Trofi Juara

“Setelah diskusi positif dengan FA (Asosiasi Sepakbola Inggris), tim senior Inggris dengan senang hati mengonfirmasi bahwa sumbangan yang signifikan dari biaya pertandingan internasional mereka akan diberikan kepada NHS Charities Together melalui #PlayersTogether,” tulis pernyataan tersebut dilansir dari Metro, Jumat (9/7/2021).

Di sisi lain, Inggris berusaha meraih trofi keduanya sejak terakhir kali merengkuhnya 55 tahun yang lalu di Piala Dunia 1966. Sementara Gli Azzurri berusaha meraih trofi keduanya di Piala Eropa.

Sementara itu, pertandingan keduanya akan menjadi laga yang panas. Sebab, kedua tim sedang dalam performa terbaiknya di Piala Eropa 2020 dan berusaha membuktikan siapa yang terbaik di Benua Biru.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)