Koeman Cemas Barcelona Gagal Bujuk Messi

Sabtu, 10 Juli 2021 - 08:04 WIB
loading...
Koeman Cemas Barcelona Gagal Bujuk Messi
Ronald Koeman mengakui cemas Lionel Messi menolak bergabung kembali bersama Barcelona. Menurutnya, selama masalah Messi belum selesai, maka ia akan tetap terus khawatir / Foto: Instagram Lionel Messi
A A A
BARCELONA - Ronald Koeman mengakui cemas Lionel Messi menolak bergabung kembali bersama Barcelona. Menurutnya, selama masalah Messi belum selesai, maka ia akan tetap terus khawatir.

Koeman menjelaskan, mengamankan jasa Messi adalah hal terpenting untuk Barcelona saat ini. Kehadiran Messi masih diperlukan karena itulah Koeman tak peduli apa pun yang terjadi, ia mau pemain berjuluk La Pulga itu teta ada di skuadnya pada musim 2021-2022 mendatang.

“Yang paling penting, di atas segalanya, adalah melakukan segala kemungkinan untuk mempertahankan Leo –sapaan akrab Messi. Itu adalah hal yang paling penting, karena dia adalah masa depan klub ini,” ujar Koeman, dikutip dari Marca, Jumat (9/7/2021).

BACA JUGA: Warga Brasil Dukung Messi Angkat Trofi Copa America 2021, Neymar: Pergi ke Neraka!

Untuk masalah usia, Messi tentu sudah tak muda lagi. Kapten Timnas Argentina itu sudah berusia 34 tahun. Kendati begitu, Koeman tak mempermasalahkan hal tersebut karena secara kualitas, ia melihat Messi masih menampilkan performa terbaiknya.

“Penampilannya setiap tahun sangat bagus dan kami harus melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan dia bertahan (di Barcelona),” tambahnya.

Untungnya Koeman menyebut Presiden Barcelona, Joan Laporta memastikan akan berusaha sebisa mungkin merekrut kembali Messi. Koeman mengaku sudah diminta tidak perlu khawatir dengan Messi karena Laporta akan sebisa mungkin membujuk Messi.

BACA JUGA: James Harden Digeledah Polisi Gara-Gara Teman Bawa 20 Gram Ganja

“Laporta mengatakan kepada saya kemarin untuk tenang, bahwa kami sedang mengerjakan masalah ini dan kami memiliki kepercayaan diri untuk mencapai kesepakatan dengan Leo (agar dia) berlanjut selama beberapa tahun lagi,” sambung Koeman.

"Setiap kali masalah tidak terpecahkan, Anda harus khawatir. Tetapi saya memiliki kepercayaan penuh pada presiden kami (Joan Laporta) untuk memperbaiki masalah ini,” lanjut Koeman.

“Saya berharap (itu) (Messi kembali ke Barcelona) karena sangat penting bagi klub tetapi juga untuk LaLiga bahwa pemain terbaik di dunia bertahan dan kita semua harus melakukannya. berusaha agar dia tetap bersama kita,” imbuhnya.

Seperti yang diketahui, kontrak Messi di Barcelona telah berakhir pada 30 Juni 2021. Dengan status bebas transfer, Barcelona pun berupaya untuk bisa merekrut Messi kembali.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)