Merasa Inggris Lebih Baik, Phil Foden: Lawan Italia Tak Perlu Strategi Khusus

Sabtu, 10 Juli 2021 - 11:00 WIB
loading...
Merasa Inggris Lebih Baik, Phil Foden: Lawan Italia Tak Perlu Strategi Khusus
Phil Foden saat tampil bersama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Foto: Twitter/FA
A A A
LONDON - Timnas Italia menanti Inggris di final Piala Eropa 2020, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Phil Foden merasa timnya tak perlu meracik strategi khusus menghadapi Gli Azzurri.

Mengalahkan Italia tentu bukan hal yang mudah. Pasalnya, anak asuh Roberto Mancini belum pernah merasakan kekalahan dan tampil sangat luar biasa hingga akhirnya bisa mencapai final.



Kendati begitu, Phil Foden justru merasa tidak khawatir. Faktor kandang, di mana laga akan berlangsung di Stadion Wembley, diyakini akan memberi nilai tambah buat penampilan Inggris.
Merasa Inggris Lebih Baik, Phil Foden: Lawan Italia Tak Perlu Strategi Khusus

Menurut Foden, Inggris juga tidak perlu meracik strategi khusus untuk menghadapi Italia. Sebab Foden merasa permainan Inggris sejauh ini sudah sangat baik dan sudah cukup untuk mengalahkan Gli Azzurri.

“Saya memprediksi akan ada begitu banyak emosi yang akan diberikan oleh para fans (saat final Piala Eropa 2020). Tentunya para pemain kami harus tetap fokus and memperlakukan laga nanti seperti pertandingan pertama turnamen ini,” kata Foden, dikutip dari Sportsmole, Jumat (9/7/2021).

“Saya merasa kami tak perlu mengubah apa pun karena kami sudah tampil sangat brilian disetiap pertandingannya. Kami hanya bisa berharap dengan permainan itu kami mampu melewati batas (untuk mengalahkan Italia,” sambung pemain Manchester City tersebut.

Sejauh ini Inggris juga belum pernah merasakan kekalahan di Piala Eropa 2020 . Hasil terburuk yang diraih di The Three Lions mungkin hanya ditahan 0-0 oleh Skotlandia di babak penyisihan Grup D.

Inggris pun baru kebobolan ketika mereka tampil di semifinal saat menghadapi Denmark. Jadi, secara keseluruhan Inggris mampu menjaga clean sheet dengan sangat baik dan juga memperlihatkan betapa kukuhnya lini pertahanan mereka.

Dengan bermodalkan pertahanan yang kuat serta lini depan yang mulai gacor, Foden berharap Inggris sanggup mengalahkan Italia. Ia mau Inggris menang karena menurutnya membawa timnas juara tentu akan menjadi sebuah momen yang tak akan terlupakan.

“Ini (bila membawa Inggris juara Piala Eropa 2020) akan menjadi momen paling membanggakan bagi saya. Tidak ada yang bisa mengalahkan momen ketika Anda merasakan kemenangan bersama tim nasional Anda,” tutup Foden.
(susanto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)