Preview Argentina vs Brasil: Mengejar Stempel Legenda

Minggu, 11 Juli 2021 - 05:02 WIB
loading...
Preview Argentina vs Brasil: Mengejar Stempel Legenda
Lionel Messi dan Neymar untuk sementara bakal mengesampingkan persahabatan mereka saat Argentina bertemu Brasil pada laga final Copa America 2021 di Stadion Marcana, Minggu (11/7) pagi WIB / Foto: Optus
A A A
RIO DE JANEIRO - Lionel Messi dan Neymar untuk sementara bakal mengesampingkan persahabatan mereka saat Argentina bertemu Brasil pada laga final Copa America 2021 di Stadion Marcana, Minggu (11/7) pagi WIB. Kedua pemain yang sudah saling kenal selama beberapa tahun terakhir itu berpeluang untuk memenangkan turnamen besar.

Messi misalnya. Dia berambisi merebut trofi pertamanya bersama Argentina. Pemain yang dikenal dengan julukan La Pulga itu akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk merealisasikan targetnya tersebut.

BACA JUGA: Warga Brasil Dukung Messi Angkat Trofi Copa America 2021, Neymar: Pergi ke Neraka!

Pasalnya, Copa America 2021 kemungkinan menjadi turnamen terakhir yang diikuti Messi. Copa America 2021 adalah turnamen besar ke-10 Messi bersama Argentina.

Sejauh ini Tim Tango belum pernah memenangkan turnamen tingkat atas sejak Copa America 1993. Messi, yang kontraknya akan habis di Barcelona, sudah mencetak empat gol di turnamen tersebut.

BACA JUGA: Cedera Hancurkan Mimpi Neymar di Final Copa America

Jika Messi berhasil membawa Argentina juara, maka catatannya lebih baik ketimbang mendiang Diego Maradona. Ya, Maradona diketahui belum pernah memenangkan Copa America bersama Tim Tango.

Maradona punya tiga kali kesempatan untuk memburu Copa America . Namun Maradona selalu gagal mengakhiri perjalanan dengan trofi di tangan.

"Kami akan memainkan final melawan rival abadi kami, yang seumur hidup, dua tim nasional paling kuat di Amerika Selatan dan kami berharap itu akan menjadi pertandingan yang hebat," kata pelatih Argentina Lionel Scaloni.

Tak jauh berbeda dengan Messi yang mengejar trofi pertamanya bersama Argentina. Neymar juga punya target serupa. Bahkan ia ingin stempel legenda melekat pada dirinya jika ia berhasil membawa Brasil juara Copa America 2021. Maklum, Pele yang dianggap pesepak bola terbaik sepanjang masa, belum pernah menjuarai Copa America 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)