Jelang Final Piala Eropa 2020: Inggris Didenda UEFA

Minggu, 11 Juli 2021 - 08:05 WIB
loading...
Jelang Final Piala Eropa 2020: Inggris Didenda UEFA
UEFA resmi menjatuhkan denda pada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) jelang laga final Piala Eropa 2020. Ini berkaitan dengan ulah para penggemar yang mengarahkan laser ke wajah Kasper Schmeichel pada pertandingan semifinal
A A A
LONDON - UEFA resmi menjatuhkan denda pada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) jelang laga final Piala Eropa 2020. Ini berkaitan dengan ulah para penggemar yang mengarahkan laser ke wajah Kasper Schmeichel pada pertandingan semifinal.

Schmeichel mengalami insiden tak mengenakkan kala bertemu timnas Inggris di semifinal Piala Eropa 2020 . Saat itu, Schmeichel sedang berhadapan dengan Harry Kane yang akan menendang penalti.

Beberapa saat sebelum Kane menendang, tampak cahaya berwarna hijau menyorot ke arah mata Schemeichel. Namun begitu, kiper Leicester tersebut berhasil menepis tendangan Kane. Tapi bola muntahan tersebut langsung disambar kapten The Three Lions.

BACA JUGA: Banyak Kapten di Kamar Ganti Timnas Inggris, Kyle Walker Pilih Jadi Pelawak

Sumbangan gol Kane membuat Inggris lolos ke partai puncak. Tapi keberhasilan pasukan Gareth Southgate dicederai ulah penggemar tuan rumah.

Setelah melakukan penyelidikan, UEFA akhirnya menjatuhkan denda pada Inggris dengan nominal sebesar 26 ribu pound sterling atau sekitar Rp522 Juta. Tak hanya itu, UEFA juga menyebut denda tersebut sekaligus hukuman setelah fans Inggris mengejek lagu kebangsaan Denmark dan menyalakan ‘Flare’ sebelum pertandingan dimulai.

BACA JUGA: Bidik Gelar Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Ikuti Jejak Prancis dan Spanyol

Selain itu, banyak penggemar sepakbola yang menyayangkan insiden tersebut. Dalam sebuah pernyataan, UEFA mengatakan telah mengumumkan keputusan hukuman tersebut melalui Badan Kontrol Etika dan Disiplin UEFA (CEDB).

"Badan Kontrol Etika dan Disiplin UEFA (CEDB) telah mengumumkan keputusan berikut: CEDB telah memutuskan untuk mendenda Asosiasi Sepak Bola Inggris €30.000 (£26.000) untuk penggunaan laser pointer, gangguan selama lagu kebangsaan dan pengaturan kembang api,” tulis UEFA dilansir dari Goal Internasional, Sabtu (10/7/2021).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2384 seconds (0.1#10.140)