Preview Italia vs Inggris: Final Ideal

Minggu, 11 Juli 2021 - 07:03 WIB
loading...
Preview Italia vs Inggris: Final Ideal
Piala Eropa 2020 memasuki tahap akhir. Duel Timnas Italia versus Inggris di Stadion Wembley, akan menandai penutupan pesta sepak bola di Benua Biru, Senin (12/7/2021) dini hari WIB / Foto: UEFA
A A A
LONDON - Piala Eropa 2020 memasuki tahap akhir. Duel Timnas Italia versus Inggris di Stadion Wembley, akan menandai penutupan pesta sepak bola di Benua Biru, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Duel akbar yang pertemukan Italia versus Inggris di final turnamen internasional sangat jarang terjadi. Tapi itulah yang akan terjadi saat Gli Azzurri berhadapan melawan The Three Lions.

Sedikit menengok perjalanan Italia dan Inggris menuju final Piala Eropa 2020 . Dua tim sama-sama mencatatkan rekor tak terkalahkan selama tampil di babak penyisihan grup.

BACA JUGA: Menanti Aksi Harry Kane Hadapi Chiellini dan Bonucci di Final Piala Eropa 2020

Di penyisihan Grup A. Italia meraih rapor sempurna dengan sembilan poin dari tiga kemenangan, dengan rincian tujuh gol dan belum pernah kebobolan. Sementara Inggris harus bersusah payah untuk merebut tiket ke babak sistem gugur.

Di babak penyisihan Grup D, Harry Kane dkk hanya mampu mengumpulkan tujuh poin dari dua kali menang dan sekali seri. Menariknya, baik Italia maupun Inggris sama-sama belum kebobolan saat melangkah ke tahap sistem gugur dan berstatus sebagai juara grup.

Di babak 16 besar, ujian pun datang untuk pasukan Roberto Mancini. Berhadapan melawan Austria mereka terpaksa membutuhkan waktu perpanjangan waktu untuk mengeliminasi pasukan Franco Foda dengan skor 2-1.

BACA JUGA: Mancini Tak Ingin Italia Main Antiklimaks di Piala Eropa 2020

Catatan clean sheet Italia di Piala Eropa 2020 terhenti. Sementara Inggris secara mengejutkan menang muda melawan Jerman dengan skor 2-0.

Di perempat final, Italia yang bertemu Belgia kembali dibuat repor sebelum akhirnya menundukkan Setan Merah dengan skor 2-1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3566 seconds (0.1#10.140)