Jelang Final Piala Eropa 2020: UEFA Tolak Lagu Three Lions Dinyanyikan di Wembley

Minggu, 11 Juli 2021 - 10:04 WIB
loading...
Jelang Final Piala Eropa 2020: UEFA Tolak Lagu Three Lions Dinyanyikan di Wembley
UEFA menolak permintaan Frank Skinner dan David Baddiel untuk menampilkan Three Lions (Footballs Coming Home) di lapangan sebelum laga final Piala Eropa 2020 yang pertemukan Timnas Italia versus Inggris di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB
A A A
LONDON - Asosiasi Sepak Bola Eropa ( UEFA ) menolak permintaan Frank Skinner dan David Baddiel untuk menampilkan Three Lions (Football's Coming Home) di lapangan sebelum laga final Piala Eropa 2020 yang pertemukan Timnas Italia versus Inggris di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Skinner mengklaim penyelenggara turnamen mengatakan bahwa membawakan lagu itu tidak adil untuk Italia.

Skinner mengatakan kepada acara Channel 4 The Last Leg: "Ada saran agar kami bernyanyi (Three Lions) di lapangan sebelum final pada hari Minggu dan UEFA mengatakan itu terlalu partisan dan tidak adil bagi orang Italia untuk melakukannya," cetusnya dikutip dari Sky.

BACA JUGA: Mancini Tak Ingin Italia Main Antiklimaks di Piala Eropa 2020

UEFA mengklarifikasi apa yang terjadi. Dalam sebuah pernyataannya mereka mengonfirmasi bahwa permintaan Skinnee dan Baddiel untuk menampilkan Three Lions di lapangan Wembley telah diterima pada Jumat tetapi upacara penutupan sudah disusun.

"Tidak ada elemen tambahan yang dapat diintegrasikan pada tahap ini karena jadwal hitung mundur yang sangat ketat dan kompleksitas operasional menjelang kick-off," kata juru bicara UEFA.

BACA JUGA: Menanti Aksi Harry Kane Hadapi Chiellini dan Bonucci di Final Piala Eropa 2020

UEFA mengatakan Three Lions telah dipilih sebagai "lagu penggemar" oleh FA dan akan dimainkan selama pemanasan para pemain dengan grafik karaoke di layar raksasa, atau seperti yang terjadi pada pertandingan Inggris sebelumnya.

Meski demikian, Skinner dan Baddiel tak perlu berkecil hati sebab mereka masih bisa membawakan lagu itu dengan Lightning Seeds di tempat musik 229 London di depan 200 penggemar Inggris jelang final Piala Eropa pada hari ini waktu setempat.

Sekadar informasi, Three Lions (Football's Coming Home) menjadi lagu kebangsaan bagi suporter Inggris sejak pertama kali dirilis pada tahun 1996. Ini adalah salah satu single terlaris di Inggris sepanjang masa, menurut Official Charts Company.

Menjelaskan arti yang dimaksudkan dari lagu tersebut, Baddiel berkata: "Ini tentang bagaimana kita terutama kalah tetapi masih secara irasional percaya bahwa kali ini, harapan mungkin menang atas pengalaman . Ini tentang kerinduan dan pemikiran magis. Ini tentang kondisi menjadi penggemar sepak bola. Diakui orang telah mengambil (Football's Coming Home) berarti segala macam b ** s."
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)