Ashleigh Barty Juara Wimbledon 2021 Usai Bungkam Pliskova

Minggu, 11 Juli 2021 - 06:45 WIB
loading...
Ashleigh Barty Juara Wimbledon 2021 Usai Bungkam Pliskova
Ashleigh Barty mengangkat trofi Wimbledon 2021 usai membungkam Pliskova. Foto: REUTERS/Jed Leicester
A A A
LONDON - Ashleigh Barty berhasil menjadi juara Wimbledon 2021 . Dia menaklukkan Karolína Pliskova dengan skor 6-3, 6-7 (4-7) dan 6-3 pada babak final di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Sabtu (10/7/2021) waktu setempat.

Dengan hasil ini, Barty memperoleh gelar Wimbledon pertamanya sepanjang karier. Hasil ini juga membuatnya meraih titel Grand Slam kedua, usai memenangkan Australia Terbuka 2020.



Bagi Barty, titel Wimbledon bagai mimpi yang menjadi nyata. Maklum, dia sangat memimpikan dapat menjadi juara Wimbledon. Dia bahkan sampai sulit untuk tidur, akibat terlalu memikirkan babak final.

“Saya membutuhkan waktu untuk mengucapkan dan berani memimpikannya. Saya tak banyak tidur dan memikirkan apa yang bisa saja terjadi,” kata Barty dikutipBBC.

Petenis Australia tersebut mengakui jika Pliskova memberikannya kesulitan. Terutama pada set kedua, yang membuat laga harus mencapaitie-breaker. Namun, pertandingan ini dirasa membuat Barty semakin tangguh.

“Hal ini sangat luar biasa. Saya harus memulainya dengan Karolina, dan selamat atas turnamen yang telah dijalankan bersama timnya. Saya senang menguji kemampuan melawannya. Saya yakin kami akan sering bertemu,” ujarnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua yang datang ke sini. Mereka semua membuat mimpi saya menjadi istimewa. Saya juga punya tim hebat yang selalu menemani langkah saya, hingga bepergian jauh dari rumah selama delapan sampai sembilan bulan,” tutur Barty.
Ashleigh Barty Juara Wimbledon 2021 Usai Bungkam Pliskova
(susanto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)