Argentina Kampiun Copa America 2021, Scaloni: Ini Bukan Balas Dendam

Minggu, 11 Juli 2021 - 10:43 WIB
loading...
Argentina Kampiun Copa America 2021, Scaloni: Ini Bukan Balas Dendam
Argentina merayakan gelar Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil di final, Minggu (11/7/2021). Foto: REUTERS/Amanda Perobelli
A A A
RIO DE JANEIRO - Penantian Argentina untuk menjadi juara Copa America akhirnya terbayar tuntas. Namun pelatih Lionel Scaloni mengatakan kalau sukses anak asuhnya itu bukanlah ajang balas dendam.

Pada partai puncak di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi, Lionel Messi Cs sukses mempermalukan Brasil dengan skor 1-0. Kemenangan tersebut sekaligus membalas kekalahan La Albiceleste di semifinal Copa America 2019 lalu. Ketika itu, Brasil menang 2-0.



Kekalahan Argentina itu sampai sekarang masih menyisakan cerita kurang mengenakan. Pasalnya, Messi mengecam tindakan wasit yang dianggap tidak becus memimpin laga sehingga mereka kalah. Bahkan Messi sendiri akhirnya mendapatkan sanksi.
Argentina Kampiun Copa America 2021, Scaloni: Ini Bukan Balas Dendam

Lepas dari semua itu, Argentina mampu bangkit. Lewat pertarungan tak kenal menyerah, mereka mampu mempertahankan keunggulan setelah gol Angel Di Maria di menit 22.

"Saya tidak percaya pada balas dendam. Saya percaya pada pekerjaan yang telah kami lakukan dan proyek yang kami miliki di sini," kata Scaloni dikutip Reuters.

Messi pun berhasil menuntaskan ambisinya untuk memberikan gelar buat Argentina meraih gelar internasional. Scaloni pun melengkapi label Messi sebagai pemain terhebat sepanjang masa. "Bahkan kalau dia tak memenangkan gelar pun, Messi tetaplah pemain besar."
(susanto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)