Kronologi Patahnya Kaki McGregor Saat Bentrok Dustin Poirier

Minggu, 11 Juli 2021 - 13:01 WIB
loading...
Kronologi Patahnya Kaki McGregor Saat Bentrok Dustin Poirier
McGregor ditandu setelah kakinya patah di ronde pertama duel melawan Dustin Poirier. Foto: Reuters/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
A A A
LAS VEGAS - Kaki Conor McGregor patah saat dikalahkan Dustin Poirier di UFC 264. Petarung asal Republik Irlandia itu salah pijakan kaki kiri saat melangkah mundur.

Tampil di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (11/7/2021) siang WIB, McGregor banyak melepaskan tendangan ke arah Dustin Poirier . Namun, menjelang akhir ronde pertama Dustin Poirier sempat merobohkan McGregor dengan pukulan jab tangan kiri.



Ketika kembali bangkit, McGregor salah pijakan kaki kiri ketika melangkah mundur. Dalam tayangan ulang, terlihat engkel kiri McGregor terkilir hingga patah. McGregor kemudian jatuh, tapi berhasil menyelesaikan ronde pertama meski terus dipukul Poirier.

Ketika ronde pertama berakhir, McGregor tidak bisa bangun dan kemudian menunjuk kaki kirinya dan mengerang kesakitan. Terlihat tulang engkel kiri McGregor patah saat dia menunjuknya. Wasit Herb Dean kemudian memutuskan pertarungan UFC 264 berakhir dengan kemenangan TKO untuk Poirier.

Setelah pertandingan berakhir, McGregor mengatakan pertarungan terebut seperti tidak adil baginya. Bahkan, ia juga berseru dengan berkata kasar walaupun sedang dalam kondisi cedera.

“Ini belum berakhir!” teriak McGregor setelah pertandingan usai dilansir dari ESPN, Minggu (11/7/2021).

Sementara itu, Poirier terlihat cuek saja dengan kata-kata McGregor. Di tengah ejekan untuknya, Poirier berjalan santai dan membalas cemoohan tersebut dengan kata yang singkat.

“Semuanya yang mencemooh bisa mencium pantat saya,” kata Poirier santai.

“Saya mengalahkan dia (Conor McGregror),” lanjutnya

Pada akhirnya, Poirier berhasil memenangkan duel jilid tiga melawan McGregor. Poirier sendiri berhasil menuntaskan misi balas dendamnya yang kedua kali.

Sebelumnya, petarung asal Amerika Serikat tersebut sudah bertemu dengan McGregor sebanyak dua kali. Di jilid pertama Poirier mengalami kekalahan pada 2014, di jilid kedua Poirier berhasil membalaskan dendamnya pada Januari 2021 silam dan akhirnya Poirier mengukuhkan kedigdayaannya di jilid ketiga.
(susanto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)