Chiellini Santai Tanggapi Rumor Tak Sedap Soal Netralitas Piala Eropa 2020

Minggu, 11 Juli 2021 - 19:01 WIB
loading...
Chiellini Santai Tanggapi Rumor Tak Sedap Soal Netralitas Piala Eropa 2020
Chiellini Santai Tanggapi Rumor Tak Sedap Soal Netralitas Piala Eropa 2020. Foto: UEFA
A A A
LONDON - Giorgio Chiellini angkat bicara soal rumor yang menyebut Inggris mendapat banyak keuntungan di Piala Eropa 2020 , seperti faktor venue sampai keputusan wasit. Kapten Timnas Italia itu mengaku tak ingin terprovokasi.

Isu tak sedap muncul saat Inggris mendapat hadiah penalti akibat Raheem Sterling dijatuhkan pemain Denmark, Joakim Maehle di babak semifinal. Sejumlah pengamat menyebut keputusan wasit keliru dan terlalu menguntungkan Inggris.



Tak sampai di situ, wasit yang memimpin pertandingan Inggris di semifinal terkesan abai ketika wajah kiper Denmark, Kasper Schmeichel disinari laser oleh penonton. Dua kejadian itu mendorong asumsi bahwa wasit berat sebelah ketika memimpin laga.

Stadion Wembley yang dipilih menggelar pertandingan semifinal dan final juga dianggap menguntungkan Harry Kane dkk. Namun, soal rumor tak sedap yang menyasar Inggris, Giorgio Chiellini justru menyikapinya dengan dingin.

Menurut Chiellini, tim yang memainkan partai final turnamen di kandang sendiri bukan kali pertama terjadi dalam sepak bola. Sehingga, bek berusia 36 tahun itu mengaku tidak mau ambil pusing dengan rumor tak sedap.

"Itu karena mereka (Inggris) berada di pihak yang lebih mudah dalam undian setelah melewati Jerman, tetapi juga mereka memiliki tim yang kuat!" kata Chiellini dikutip Football Italia, Minggu (11/7/2021).
Chiellini Santai Tanggapi Rumor Tak Sedap Soal Netralitas Piala Eropa 2020

Inggris akan melakoni laga puncak melawan Italia di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB. Skuat asuhan Gareth Soutgate belum pernah memenangi turnamen ini, sedangkan Italia mengincar mahkota kedua setelah memenangi gelar pertama pada tahun 1968.

(susanto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4871 seconds (0.1#10.140)