Sampaikan Dukungan, Pangeran William Minta Inggris Juara Piala Eropa 2020

Minggu, 11 Juli 2021 - 21:01 WIB
loading...
Sampaikan Dukungan, Pangeran William Minta Inggris Juara Piala Eropa 2020
Sampaikan Dukungan, Pangeran William Minta Inggris Juara Piala Eropa 2020. Foto: REUTERS/Catherine Ivill
A A A
LONDON - Pangeran William menyampaikan dukungan kepada Tim Nasional (Timnas) Inggris jelang melakoni final Piala Eropa 2020 . Partai puncak akan mempertemukan Inggris kontra Italia di Stadion Wembley, London, Inggris pada Senin 12 Juli 2021, pukul 02.00 WIB.

Sekadar informasi, The Three Lions -julukan Timnas Inggris - berusaha mengakhiri puasa gelar mereka yang berlangsung selama 55 tahun terakhir ini. Terakhir kali mereka memenangkan turnamen internasional adalah saat menjuarai Piala Dunia 1966.



Hal ini membuat Pangeran William yang juga merupakan Presiden FA berharap Inggris bisa membuat sejarah pada dini hari WIB nanti. Sebelumnya, dia mengaku sempat tidak percaya jika pada akhirnya The Three Lions tinggal selangkah lagi merengkuh gelar juara.

Pangeran William pun mendoakan Harry Kane dkk bisa menunjukkan performa terbaik. Tentu, ini akan menjadi momen yang indah jika pada akhirnya Inggris mampu merebut trofi Piala Eropa 2020 di hadapan publik sendiri.

“Saya benar-benar tidak percaya ini terjadi. Sangat menyenangkan dan saya hanya berharap yang terbaik untuk Anda (Inggris),” kata Pangeran William, dikutip Standard News, Minggu (11/7/2021).
Sampaikan Dukungan, Pangeran William Minta Inggris Juara Piala Eropa 2020

“Gareth Southgate, Harry Kane, dan kepada setiap anggota tim Inggris di dalam dan di luar lapangan, saya hanya ingin mendoakan yang terbaik untuk kalian malam ini,” lanjutnya.

Selain itu, Pangeran William memuji performa Inggris yang begitu luar biasa sejak awal fase grup. Suami dari Kate Middleton itu menyebut semua pemain di skuad The Three Lions memiliki kontribusi yang sama besarnya.

“Performa tim yang luar biasa. Setiap anggota skuad telah memainkan peran mereka, dan semua tim ruang belakang juga sangat penting,” sambung Pangeran William.

Lebih lanjut, Pangeran William memastikan bahwa para penggemar Inggris akan memberikan dukungan yang sangat besar di Stadion Wembley. Karena itu, ia meminta Timnas Inggris untuk bisa memboyong trofi Piala Eropa 2020 demi menyenangkan publik Inggris.

“Anda harus mengeluarkan yang terbaik dan kami semua berada di belakang Anda. Seluruh orang dari negara ada di belakang Anda. Jadi, bawa pulang (trofi),” pungkasnya.
(susanto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3667 seconds (0.1#10.140)