Final Piala Eropa 2020: Susunan Pemain Timnas Italia vs Inggris

Senin, 12 Juli 2021 - 01:12 WIB
loading...
Final Piala Eropa 2020: Susunan Pemain Timnas Italia vs Inggris
Final Piala Eropa 2020, yang pertemukan Timnas Italia versus Inggris tak lama lagi akan berlangsung di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) / Foto: Twitter @wembleystadium
A A A
LONDON - Final Piala Eropa 2020 , yang pertemukan Timnas Italia versus Inggris tak lama lagi akan berlangsung di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021). Pertandingan penentuan status penguasa Benua Biru bisa disaksikan di RCTI dan iNewsTV pukul 02.00 WIB.

Timnas Italia tidak perubahan di laga final ini atau sama seperti di laga semifinal melawan Spanyol. Formasi 4-3-3 masih menjadi andalan Roberto Mancini dengan menempatkan Chiesa, Immobile, dan Insigne.

Sementara di kubu Inggris . Gareth Southgate melakukan sedikit perubahan dengan mencadangkan Buyako Saka dan kekosongan itu diisi Kieran Trippier.

BACA JUGA: Kota Birmingham Sambut Final Piala Eropa 2020 dengan Meriah

Saka merupakan bintang saat mengantarkan Inggris lolos ke final Piala Eropa 2020. Lewat umpan silang datarnya membuat Simon Kjaer gagal mengantisipasi bola dan justru memasukkannya ke gawang sendiri.

Saka merupakan salah satu pemain muda yang tengah naik daun. Dia telah menikmati musim yang sangat produktif bersama Arsenal dengan mencetak tujuh gol dan sepuluh assist di semua kompetisi musim lalu.

Statistik tersebut cukup mengesankan buat pemain berusia 19 tahun. Sebab, Saka ditempatkan di lima posisi berbeda di musim lalu.

BACA JUGA: Andai Inggris Juara Piala Eropa 2020: Rambut Pirang, Liburan ke Las Vegas, dan Minum Bir

Penampilannya yang konsisten kemudian membuatnya mendapatkan penghargaan pemain terbaik Arsenal. Inilah yang membuat Saka dipanggil Southgate untuk mengisi skuat Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

Keputusan Southgate memanggil Saka sempat menimbulkan keraguan. Namun alis yang sempat terangkat tersebut secara perlahan mulai terkikis setelah ia menerima penghargaan sebagai pemain terbaik di laga melawan Republik Ceko.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)