Tangis Bernardeschi Pecah Saat Italia Rayakan Gelar Piala Eropa 2020

Senin, 12 Juli 2021 - 15:00 WIB
loading...
Tangis Bernardeschi Pecah Saat Italia Rayakan Gelar Piala Eropa 2020
Tangis Bernardeschi Pecah Saat Italia Rayakan Gelar Piala Eropa 2020. Foto: REUTERS/Paul Ellis
A A A
LONDON - Penggawa Tim Nasional (Timnas) Italia , Federico Bernardeschi, begitu emosional saat membawa Gli Azzurri menjadi juara Piala Eropa 2020. Ia meluapkan tangisannya saat merayakan momen juara Italia di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021).

Pada laga final tersebut, Italia sukses membungkam Inggris dengan skor 3-2 lewat drama adu penalti. Sebelumnya, pertandingan kedua tim berakhir imbang 1-1 di waktu normal hingga babak tambahan waktu.



Bernardeschi sendiri ikut tampil menjadi pahlawan dengan sukses mengeksekusi tendangan di babak adu penalti. Karena itu, pemain berusia 27 tahun tersebut memberi kontribusi nyata untuk kemenangan Italia, meski tidak menjadi starter.
Tangis Bernardeschi Pecah Saat Italia Rayakan Gelar Piala Eropa 2020

Winger Juventus tersebut merasakan kebahagiaan luar biasa saat berhasil menjalankan tugasnya sebagai algojo dan terhitung menjadi momen penentu. Bahkan dia merasa terharu mengingat penampilannya di level klub sempat menuai kritikan tajam.

Kemenangan ini pun seakan menjadi bukti bahwa dia tidak habis setelah menerima hujan kritikan bersama Juventus di Liga Italia musim 2020-2021. Bernadeschi bersyukur karena Roberto Mancini masih memberikan kepercayaan untuknya bisa membela Italia di Piala Eropa 2020.

“Kami pantas mendapatkan semua ini. Secara pribadi, saya sangat menderita. Itu bukan musim yang mudah bagi saya,” kata Bernadeschi, dikutip dari Football Italia, Senin (12/7/2021).

“Ketika Anda bermain di musim seperti itu, terkadang segalanya menjadi rumit. Tetapi, saya hanya berpikir satu, bekerja dan menyingsingkan lengan baju Anda. Bahkan ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik,” tambahnya.

Bernardeschi juga mengucapkan terima kasih kepada rekan satu timnya, staf, dan semua orang yang mendukungnya. Pemain berusia 27 tahun merasa saat ini berada di puncak dan tidak dapat membayar kepercayaan dengan cara yang lebih baik.

“Sejak menit kedua, kami selalu memercayainya,” sambung mantan pemain Fiorentina tersebut.

Pada Piala Eropa 2020, Bernardeschi tampil sebanyak empat kali bersama Timnas Italia. Selain dua kali tampil di fase grup melawan Turki dan Wales, Bernardeschi mentas di laga semifinal (kontra Spanyol) dan final (kontra Inggris).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)