Operasi Patah Kaki Selesai, McGregor Gunakan Alat Bantu untuk Berjalan

Senin, 12 Juli 2021 - 22:01 WIB
loading...
Operasi Patah Kaki Selesai, McGregor Gunakan Alat Bantu untuk Berjalan
Operasi Patah Kaki Selesai, McGregor Gunakan Alat Bantu untuk Berjalan. Foto: Kolase/Reuters
A A A
LAS VEGAS - Kabar baik datang dari petarung UFC, Conor McGregor . The Notorious -julukan McGregor- dilaporkan telah selesai menjalani operasi patah tulang kaki dan akan menjalani pemulihan selama beberapa waktu.

Dilansir dari laman BJPenn, Senin (12/7/2021), McGergor akan menggunakan kruk atau alat bantu berjalan selama enam pekan ke depan. Hal ini dilakukan demi menghindari kondisi yang lebih serius pada cederanya.



Sebelumnya, petarung asal Irlandia itu juga telah menyampaikan kabar mengenai kondisi terkini lewat akun Twitter pribadinya, @TheNotoriousMMA.

"Baru saja keluar dari ruang operasi guys! Pembedahan berjalan sangat baik! Merasa luar biasa! 6 minggu dengan kruk dan kami membangun kembali! Ayo pergi! Tuhan memberkatI," cuit McGregor di akun Twitter pribadinya.

Seperti diketahui, McGregor mengalami cedera cukup serius saat menghadapi Dustin Poirier dalam pertarungan UFC 264 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu 11 Juli 2021 pagi WIB.

Engkel aliat pergelangan kaki kiri McGregor patah sehingga sang petarung dianggap tak mampu melanjutkan pertandingan. Poirier pun keluar sebagai pemenang pada pertemuan kali ini.

McGregor dinilai salah melakukan timing sehingga engkelnya bisa patah. Tapi rupanya, sebelum itu engkel The Notorious sudah bermasalah.

Ada juga yang beranggapan engkel Conor McGregor patah bukan cuma karena salah timing ketika mendarat, justru karena tendangan low kick yang salah teknik. Pernyataan ini disampaikan oleh Daniel Cormier, salah satu mantan juara kelas berat ufc.

"Conor McGregor melepas low kick dengan kaki kirinya. Namun, itu tidak tepat sasaran dan mampu ditangkis oleh tulang kering Poirier," ujar Cormier

"Dia melakukan low kick tradisional dengan hanya menghantam kaki lawan dengan keras. Namun ternyata, justru itu merugikan dirinya sendiri," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)